Modern technology gives us many things.

Cara Mengatur Whatsapp Business Dark Mode Biar Lebih Nyaman dibaca

Whatsapp Business mempunyai banyak fitur yang sangat mengejutkan. Diantaranya yaitu pengaturan Dark Mode. Pada mode ini kamu akan sangat nyaman ketika membaca. Mata juga tidak akan pegel pegel. Pandangan akan lebih segar jika dibandingkan pengaturan whatsapp messenger pada biasanya.

Baca : Whatsapp Bisnis diblokir Cari tahu alasan dan Cara mengatasinya di Sini

Whatsapp Bisnis memiliki banyak fitur yang sangat dibutuhkan untuk kamu pebisnis yang handal. Kamu bisa menampilkan website kamu di profil. Kamu bisa membuat katalog produk yang sangat cantik juga. Kamu bisa memisahkan customer dengan langsung memberikan label yang tepat untuk Customer kamu. Efeknya kamu bisa membuat daftar kontak yang bagus. Targeting yang tepat untuk produk yang kamu miliki.

Akibatnya kamu akan langsung betah saat melakukan chating ke calon customer bukan. Karena kamu Hal ini wajar saja, siapa sih orangnya yang ngga suka ketika diajak ngobrol terlebih obrolan ini membawa rezeki berlimpah untuk kamu. Tapi ternyata terlalu lama ngobrol di WA bisa membuat pandangan menjadi pedes. Nah salah satu cara mengatasinya yaitu dengan mengaktifkan mode gelap pada Whatsapp Bisnis.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Pada whatsapp Bisnis

Untuk mendapatkan Dark Mode pada Whatsapp Bisnis sebenarnya sama dengan Dark Mode pada Whatsapp Messenger. Karena Whatsapp Bisnis sangat mirip dengan Whatsapp Messenger. Bedanya, fitur Whatsapp Bisnis lebih lengkap dan professional untuk melakukan aktivitas bisnis.

Setiap Whatsap dari berbagai jenis ponsel memiliki cara yang mirip untuk mengakses setelan. Carilah menu setelan seperti pada gambar berikut ini. Bisa melalui klik (titik tiga) kemudian ketemu setelan.

Cari Stelen di WA

Setelah ketemu setelan, carilah menu Chat. Karena yang akan kita atur adalah setelan pada chatingan. Tampilan Chating.

Klik Chat pada WA

Setelah ketemu kamu bisa mencari tulisan tema. Rubahlah ke gelap (dark).

Tampilan WA gelap

Voila, tampilan whatsapp kamu sudah berubah menjadi lebih nyaman di mata bukan? Nah untuk pengaturan di Whatsapp Web seperti apa?

Untuk pengaturan Whatsapp Mode gelap di Web atau PC juga sama. Carilah menu dengan klik pada titik tiga. Lihat pada gambar.

Whatsap di PC

Setelah masuk pada setting atau pengaturan kamu akan dihadapkan pada tampilan baru. Pilih pada menu Chat Wallpaper / Chat Latar belakang

Chat Wallpaper WA

Jadi kalau di PC kita hanya mengatur wallpapernya saja ya. Kita tidak bisa mengubahnya menjadi dark mode. Untuk saat ini. Tapi mungkin nanti bisa menggunakan dark mode.

Dark Mode PC

Taraa tampilan berubah jadi adem lho gaes. Cara ini paling simpel dari pada kamu harus instal extension untuk chrome maupun mozilla.

Bagaiman mudah sekali bukan. Jangan lupa share atau komen di bawah ini ya.

Comments are closed.