[pgp_title]
Jokowi mengumumkan kelahiran cucunya @tribunnews
Home » Tengok Lagi Cucu dan Kahiyang, Jokowi: `Pada Tidur Semua
viral

Tengok Lagi Cucu dan Kahiyang, Jokowi: `Pada Tidur Semua

Tengok Lagi Cucu dan Kahiyang, Jokowi: `Pada Tidur Semua  Presiden Jokowi sedang gembira hari ini menyambut kehadiran cucu kedua. Yang unik dari kelahiran Cucu kedua Jokowi ini adalah harinya bertepatan dengan Jokowi dalam hitungan kalender Jawa.

Baca

Gus Dur itu Keturunan Mana?

TTTS, Penyebab Meninggalnya Salah Satu Janin Marissa Nasution

Saat Pidato Tiba-tiba Ada Warga Teriak I Love U Pak Jokowi, Ini Reaksi Jokowi

Ibu Negara Iriana Jokowi di RS YPK Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018) bersyukur atas kelahiran cucu keduanya yang berjenis kelamin perempuan.

Cucu kedua Jokowi ini adalah buah hati dari putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Anak Mbak Iyang lahir lusa pukul 05.50 WIB Rabu (1/8/2018).

Jokowi ikut menunggui proses kelahiran cucu keduanya. Selain itu tadi malam (31/7) Jokowi langsung menuju RS sesudah mengadakan pertemuan dengan 9 sekjen partai pendukungnya di Grand Garden Resto & Cafe, Bogor.

Dalam perhitungan kalender Jawa, hari itu adalah Rabu Pon. Kebetulan Jokowi juga lahir di Rabu Pon pada 21 Juni 1961.

 Tengok Lagi Cucu dan Kahiyang, Jokowi: `Pada Tidur Semua
Jokowi mengumumkan kelahiran cucunya @tribunnews

Tak hanya bersamaan dengan hari kelahiran cucunya, Rabu Pon juga kebetulan bertepatan dengan momen-momen penting Jokowi. Dia merombak kabinet sebanyak 2 kali di hari Rabu Pon.

Dia pertama kali merombak kabinet pada 12 Agustus 2015 yang saat itu jatuh pada hari Rabu Pon. Rupanya pada reshuffle kedua pada 27 Juli 2016 pun jatuh di hari Rabu Pon.

Ada satu momen lagi untuk Jokowi yang bersamaan di Rabu Pon, yaitu saat KPU mengumumkannya sebagai Presiden RI terpilih di tahun 2014. Waktu itu memang KPU mengumumkan pada Selasa malam, 22 Juli 2014, namun menurut perhitungan kalender Jawa ketika malam sudah dihitung masuk ke hari berikutnya yang kebetulan adalah Rabu Pon.

Lihat Foto Cucu Jokowi di halaman kedua

Related posts