Jokowi Prabowo
Jokowi Prabowo

Ucapan Politik Paling Viral 2018

Posted on

Tempe Setipis ATM – Sandiaga Uno

Ramai dibicarakan ketika Sandiaga Uno berbicara kalau harga barang semakin mahal bahkan tempe menjadi setipis ATM. Menurut Sandiaga, ukuran tempe pun sekarang sudah setipis ATM. Dari pernyataan Sandi inilah masyarakat langsung protes.

“Tempe katanya sekarang sudah dikecilkan dan tipisnya udah hampir sama dengan kartu ATM. Ibu Yuli di Duren Sawit kemarin bilang, jualan tahunya sekarang dikecilin ukurannya,”

Sandiaga Uno

Ya memang terkesan lucu kalau ada tempe setipis atm, tetapi nyatanya di daerah purwokerto memang ada tempe yang setipis ATM dan dinamakan dengan tempe mendoan. Walaupun setipis ATM, tetapi biasanya tempe mendoan memiliki lebar luar biasa.

Cara penggorengan tempe ini juga berbeda dengan tempe pada umumnya.

Kalau digoreng setengah matang dinamakan tempe mendoan. Kalau digoreng sampai matang dinamakan keripik tempe. Jadi memang yang dikatakan Sandiaga Uno tidaklah kebohongan. Hanya saja salah pada tempatnya.

Umumnya tempe memang tidak setipis atm jadinya memicu hal yang sangat lucu. Bahkan permasalahan ini sampai membuat Menperindag juga ikut berkomentar atas Tempe Setipis ATM ini.

Akhirnya pernyataan Sandiaga Uno ini ramai dibicarakan netizen dan membuat berbagai parodi yang meramaikan jagad maya dengan parodi Tempe setipis ATM. Bahkan Sandiaga Uno pernah meminta masyarakat tidak membuat lelucon lagi dengan tempe setipis ATM.

Comments are closed.