[pgp_title]
Home » 5 Trik Mengatasi Sinyal Android Hilang Timbul dan Lemah
Tekno

5 Trik Mengatasi Sinyal Android Hilang Timbul dan Lemah

5 Trik Mengatasi Sinyal Android Hilang Timbul dan Lemah  Pernahkah kamu mengalami kartu SIM alias Kartu SIM yang kamu gunakan tiba-tiba rusak dan ngga ada sinyal? Pastinya kesel banget, apalagi saat keadaan genting bro.

Berikut ini adalah beberapa akibat menjadi error kemudian kami juga kupas cara mengatasinya agar tidak terjadi error lagi di kemudian hari. Makanya berikut Admin bakal mengulas mengenai sebab, sekaligus cara mengatasi Kartu SIM tidak terbaca dan error di HP Android.

 5 Trik Mengatasi Sinyal Android Hilang Timbul dan Lemah

Penyebab Simcard Tidak Terbaca dan Error di Android

Tentu kalau ada kendala yang menghampiri, ada juga lantaran yang menjadikan sesuatu tidak berjalan semestinya. Sama seperti kasus Kartu SIM yang tidak terdeteksi dan error kawan. Banyak lantaran yang bisa membuat hal ini.

Baca Juga: Tips Menjadikan HP Android Biasa Menjadi Anti Air

Namun dari banyaknya akibat yang bisa saja memengaruhi kinerja Simcard , kurang lebih ada 3 masalah yang perlu kamu perhatikan terlebih dahulu. Mari kita lihat

1. Umur Penggunaan Kartu SIM Sudah Terlalu Lama

 5 Trik Mengatasi Sinyal Android Hilang Timbul dan Lemah

Setiap barang tentu memiliki waktu guna tersendiri, termasuk juga Kartu SIM yang memiliki waktu pakai bermacam macam. Mulai dari 3-5 tahun bahan plastik dan kuningan pada Kartu SIM akan mengalami degradasi dan menjadi kurang normal dipakai.

2. Kuningan Kartu SIM Sudah Error

 5 Trik Mengatasi Sinyal Android Hilang Timbul dan Lemah

Kuningan adalah materi paling berpengaruh dalam Simcard karena berisikan data-data pemakai. Lembaran kuningan ini selain rusak terkikis waktu, bisa jadi rusak karena sering kamu pindahkan sehingga akan lebih sering mengalami gesekan.

3. Simcard Overheat

Panas yang berlebih biasanya sering ditemui pada beberapa HP Canggih Android. Posisi Kartu SIM yang biasanya terletak dekat komponen rawan panas mengakibatkan benda ini menjadi overheat dan melukai kuningan beserta data di dalamnya bro.

 5 Trik Mengatasi Sinyal Android Hilang Timbul dan Lemah

Ok itulah penyebabnya, sekarang kita lihat cara mengatasinya di halaman selanjutnya

Related posts