Modern technology gives us many things.

10 Tanda Virus Corona Bedanya apa dengan Flu Musiman?

Novel Corona Virus Disease atau Novel Covid 19 merupakan pandemi yang harus kita lawan bersama. Salah satu cara melawan pandemi ini yaitu dengan mengetahui ciri ciri atau tanda tanda virus Covid 19. Sejak diumumkan bisa saja virus Covid tanpa gejala dan viral dokter di Karyadi yang terkena Covid karena pasien yang berbohong sebaiknya mulai sekarang kita harus lebih waspada dan mengenali gejala virus Covid 19.

Ilustrasi Covid 19
tirto.id

Gejala paling umum dari Covid 19 yaitu batuk kering. Jika kamu batuk kering dalam waktu 1 jam tidak berhenti maka sebaiknya kamu mengingat terlebih dahulu pernah bertemu dengan siapa saja sebelumnya. Setelah itu kamu siapkan masker untuk melakukan pengobatan dan periksa di puskesmas.

Selain batuk kering, demam tinggi juga biasa terjadi oleh penderita Covid 19. Jadi selain demam juga batuk kering merupakan ciri utama dari Covid 19. Tetapi ada juga yang tidak menunjukkan gejala.

Namun tanda tandanya bisa dilihat seperti ini dikutip dari CNN healt

Tanda tanda tertular virus Covid 19

1. Napas Pendek

Napas pendek merupakan tanda yang paling sering terjadi untuk penderita Covid 19. Dada akan terasa lebih ketat dan kadang disertai rasa sakit terus menerus. Bibir atau wajah yang tampak pucat kebiruan. Menandakan paru paru sudah tidak bisa berfungsi dengan baik menangkap oksigen.

2. Demam

Demam terjadi tetapi patokan suhu 37,6 derajat Fahrenheit (37 derajat Celcius) orang normal tidak bisa menjadi pedoman satu satunya.

Harus diadakan tes pada pagi hari lalu sore hari untuk memastikan seseorang terjadi peningkatan suhu badan.

3. Batuk Kering

Batuknya tidak hanya terasa geli di tenggorokan saja. Tidak hanya terasa di tenggorokan sakit saja. Tetapi lebih ke arah dada. Dada terasa lebih sesak dan sakit.

Kadang juga ditemukan batuk berdahak yang berasal dari paru paru penderita covid 19.

4. Badan Menggigil dan Pegal Pegal di Sekujur tubuh.

Banyak orang yang mengalami gejala ini, tetapi banyak juga yang tidak mengalami gejala ini. Memang seperti flu biasa, ditambah badan terasa lelah.

Jika dalam waktu seminggu badan tidak membaik maka segeralah periksakan posko kesehatan terdekat.

5. Mudah Bingung atau Tiba tiba bingung

Tiba tiba bingung, tidak bisa bangun ditambah bibir membiru pucat dan nyeri di dada adalah tanda tanda sudah mulai terinvasi oleh virus Covid 19. Hubungi pihak medis secepat mungkin.

Next Masalah pencernaan

Comments are closed.