Modern technology gives us many things.

Sudah Lebih dari 35 Apakah Bisa Lanjut SKB?

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tinggal menunggu waktu. Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memang tertunda. Khususnya untuk formasi ASN 2019. Banyak peserta yang menjadi galau. Bahkan ada yang khawatir dengan usia yang sudah lebih dari 35, apakah masih bisa mengikuti SKB? Padahal batas maksimal usia yang dibutuhkan untuk ASN adalah 35 tahun.

SKB seharusnya sudah selesai dilaksanakan jika tidak ada gangguan dari covid-19. Virus covid-19 telah membuat banyak orang menjadi galau. Termasuk pelamar yang telah lolos tes SKD dan melanjutkan ke jenjang yang lebih serius yaitu SKB.

BKN menghibur dengan memberikan jawaban atas kegalauan netizen. Diantaranya jadwal pelaksanaan SKB CPNS yang sedianya akan digelar setelah pelaksanaan SKD Dikdin.

Diantara akun resmi BKN yang aktif memberikan jawaban yaitu twitter @BKNgoid. Melalui akun twitter itu BKN memberikan kabar gembira untuk peserta yang telah melewati batas usia 35 tahun. BKN menghimbau peserta SKB tidak galau walaupun sudah melewati usia, karena SKB yang tertunda.

BKN memastikan tidak masalah untuk peserta berusia lebih dari 35 tahun. Karena sudah lolos dari seleksi administrasi. Dihitung dari waktu pendaftaran.

Ada Kemungkinan Pelaksanaan SKB menggunakan CAT online

Lagi hangat dibicarakan tentang pelaksanaan SKB menggunakan sistem CAT secara online. Hal ini menjadi perbincangan yang masih digodok oleh BKN. Sebelumnya jadwal pelaksanaan SKB dijadwalkan 25 Maret 2020 silam. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 tertunda karena merebak virus covid-19.

Comments are closed.