Modern technology gives us many things.

SKB CPNS Digelar Akhir Agustus Simak Kesiapan BKN

SKB CPNS Digelar Akhir Agustus Simak Kesiapan BKN – Banyak orang yang menunggu keputusan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Terutama yang kemarin dinyatakan lulus SKD. Pelaksanaan SKB Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 memang ditunda. Awal rencana diadakan bulan Maret harus molor sampai Juli. Bahkan kini masih menunggu akibat pandemi Covid-19. Konfirmasi BKN terkait SKB direncanakan bulan Agustus.

Walaupun begitu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum bisa memastikan kapan bisa dilaksanakan. Hal ini masih menunggu restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rangkaian kegiatan SKB CPNS 2019 dilaksanakan setelah pelaksanaan SKD Sekolah Kedinasan. Rangkaian acara SKD Dikdin ini direncanakan berlangsung sampai bulan Agustus.

Dikutip dari Liputan6.com tentang penjelasan Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama BKN Paryono. Dia menjelaskan sekarang BKN tengah fokus terhadap pelaksanaan tes SKD Sekolah Kedinasan (SKD Dikdin) yang dilaksanakan sejak tanggal 1 Juli 2020. Dalam keterangan ini Paryono menjelaskan masih dalam kurun waktu pelaksanaan SKB CPNS 2019 mulai akhir Agustus sampai Awal Oktober 2020. Berikut ini pernyataan Paryono kepada tim Liputan6.com

“Kalau tanggalnya belum sih, kita sedang fokus untuk SKD Sekolah Kedinasan. Kalau sekedar ancar-ancar pelaksanaan SKB sekitar akhir Agustus sampai awal Oktober,” Jumat (3/7/2020).

Paryono dikutip dari liputan6.com

SKB CPNS diusahakan berjalan normal dan bukan dilaksanakan secara online. Oleh karena itulah BKN juga bertanggungjawab atas protokol kesehatan dan keamanan di lapangan. BKN tengah mempersiapkan infrastruktur untuk pelaksanaan tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem ini terbukti ampuh untuk menyeleksi peserta. BKN tidak menutup kemungkinan pelaksanaan seleksi SKB berbasis online.

BKN Siapkan Sistem CAT

BKN juga melakukan tes uji coba stress testing sistem CAT online. Banyak persiapan dan kemungkinan tengah disiapkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Comments are closed.