Modern technology gives us many things.

SKB CPNS Siap Digelar Ini Protokol Kesehatan Yang Harus Dipersiapkan

SKB CPNS Siap Digelar – SKB CPNS 2019 sudah ramai. Kabar tentang Seleksi Kompetensi Bidang sudah banyak digaungkan. Seleksi yang memiliki bobot 60% untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019. Sempat tertunda akibat pandemi virus Corona. Akhirnya Bima Haria selaku Kepala BKN mengungkapkan akan digelar akhir bulan Agustus 2020.

Bima yang juga selaku Panselnas menyampaikan kesiapan ini dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR. Rapat ini diadakan pada Selasa (23/6/2020).

Hal ini juga dibenarkan oleh Paryono. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas BKN menjelaskan sedang mengkaji pelaksanaan SKB nanti. Termusk diantaranya persiapan yang diperlukan. BKN saat ini sedang mengelaborasi model pelaksanaan SKB. Persiapan yang dilakukan meliputi protokol kesehatan dan keselamatan yang akan dilakukan dalam situasi pandemi yang sedang melanda.

Dikutip dari detikcom pada Sabtu (4/7/2020), “Ini masih terus koordinasi dengan BNPB dan Kemenkes demi keamanan dan untuk menjaga agar jangan sampai menimbulkan cluster baru saat pelaksanaan SKB”.

Baca juga:

Paryono mengaku sedang mempersiapkan protokol kesehatan untuk pelaksanaan SKB. Diantaranya 4 skema yang sudah mulai diperhitungkan :

  1. Pengaturan jarak peserta minimal 1 meter saat tes. Disesuaikan dengan protokol kesehatan.
  2. Pengaturan dan pembatasan sesi perhari. Hanya ada 3 sesi saja perhari.
1 Comment
  1. […] SKB CPNS Siap Digelar Ini Protokol Kesehatan Yang Harus Dipersiapkan […]

Comments are closed.