Novi Bupati Nganjuk

Romantisnya Novi Rahman Hidhayat Bupati Nganjuk di Pesantren Darul Ulum Jombang

Posted on

Novi juga bergerak masuk ke Desa. Diantaranya membuat lumbung RW. Lumbung RW ini dipimpin oleh RT untuk menjalankan bisnis warganya. Metodenya yaitu menyewa rumah kosong tidak terpakai dijadikan lumbung tempat usaha. Petani menjual padi bersama sama dalam satu lumbung. Dikelola oleh RW. Petani mendapatkan harga yang lebih baik dari harga pasar. Biasanya harganya naik 10% dibanding jika dijual eceran.

Novi adalah Santri Tulen NU

Jawa Timur bisa dibilang Basisnya NU. Termasuk Novi juga salah satu Santri NU. Novi berpasangan dengan Anas yang juga salah satu Santri NU. Anas memiliki pengalaman politik. Novi memiliki harta. Akhirnya mereka berdua menjadi pemimpin di Nganjuk.

Pernah mesantren di Ponpes Darul Ulum Peterongan Jombang. Di Ponpes yang terdapat SMA Unggulan yang menjadi proyek Alm BJ Habibie. Jadi jika lulus dari SMA tersebut bisa langsung masuk ke ITB (Institut Teknologi Indonesia).

Bupati Nganjuk Beserta Istri

Di Pesantren ini pulalah Novi bertemu dengan kekasih hati. SMA letaknya di lantai 2. Sedangkan di bawah merupakan SMP. Saat naik ke lantai 2 pandangan Novi terfokus pada salah satu siswi SMP. Berbagi surat lewat buku pelajaran. Buku pelajaran diberi surat curahan hati anak muda. Tentu indahnya masa masa ini hanya dinikmati generasi yang berbeda dengan generasi sekarang.

”Waktu menunggu buku pelajaran berisi surat cinta itu berdebarnya bukan main,” ujar Novi mengenang.

Novi menyimpan surat cinta itu sampai sekarang. Bahkan disimpan seperti harta yang sangat berharga. Disimpan di brankas khusus dengan kunci kombinasi. Kisan cinta novi yang sangat romantis.
Akhirnya mereka menikah. Novi menikah dengan pujaan hatinya setelah siswa itu tamat SMA. Novi bahkan belum lulus di Universitas Brawijaya. Novi memutuskan menjadi Sarjana Ekonomi karena mulai berbisnis.

Saat sekolah di Darul Ulum Novi ternyata sudah bisa mencari uang sendiri. Membeli plastik bekas lalu dijual ke pabrik pengolahan biji plastik. Bahkan saat kelas 3 SMA dia sudah menjadi pedagang biji plastik.

Ayah Novi sudah tidak menjadi pedagang. Sang Ayah membangun pesantren di Kediri. Siswanya tidak membayar apapun mulai dari TK, SD, Ibtidaiyah, Aliyah dan SMK.

2 thoughts on “Romantisnya Novi Rahman Hidhayat Bupati Nganjuk di Pesantren Darul Ulum Jombang

Comments are closed.