Novi Bupati Nganjuk

Romantisnya Novi Rahman Hidhayat Bupati Nganjuk di Pesantren Darul Ulum Jombang

Posted on

Novi Membuat Tumpeng Untuk Rumah yang sudah selesai Direnovasi

Novi tidak serta merta meninggalkan rumah yang diperbaiki. Dia mengontrol dan membuat tumpeng jika rumah sudah selesai dipugar. Tumpeng ini menjadi simbol untuk satu rumah yang telah diperbaiki. Satu tumpeng untuk satu rumah. Lalu difoto dan dicetak besar di pasang di rumah tersebut sebagai kenang kenangan. Kegiatan ini sudah dilakukan Novi dengan rutin. Sudah dua tahun terakhir berjalan dengan baik.

Bupati Novi Mengecek Lokasi Bedah Rumah

Memberi Kesan Lebih Nyaman di Hari Buruh

Biasanya hari buruh diwarnai dengan demo unfaedah. Kini gambaran tersebut dirubah oleh Novi. Kegiatan hari buruh di Nganjuk dirubah menjadi kegiatan spiritual. Dipusatkan di kampung Marsinah. Marsinah merupakan salah satu wanita paling getol membela hak buruh era Orde Baru. Sebelum buruh turun ke jalan, malam hari tanggal 1 Mei Bupati mengadakan kegiatan istighosah. Pembacaan Al Quran 30 Juz juga dilangsungkan seharian.

Sedangkan pagi harinya dilaksanakan haul Marsinah. Seluruh Nganjuk diajak memperingati dengan acara khataman Alquran di masjid masjid. Dilarang mengadakan demo atau pawai buruh di Nganjuk. Tentu kegiatan positif dari bupati Nganjuk ini perlu ditiru. Mengubah demo unfaedah menjadi kegiatan yang lebih positif.

Novi Memiliki 40.000 Karyawan

Sudah disebutkan di atas, tidak kurang dari 36 perusahaan. Novi memiliki 40.000 karyawan. Novi sering membuat keputusan dengan cepat. Gerakan yang dilakukan Novi awalnya tidak diikuti dengan baik oleh birokrasinya.

Akhir tahun 2018 Novi mengundang banyak kepala dinas. Banyak yang mengira kegiatan ini dilakukan untuk perayaan malam tahun baru. Ternyata hal yang dilakukan oleh Novi adalah mengganti 18 kepala dinas. Penggantian jabatan ini berlaku malam itu juga.

Cita Cita Novi adalah Membuka Kawasan Industri

Novi langsung beraksi. Dengan memberitahukan keinginan untuk membuka kawasan industri. Novi menyiapkan 600 hektare untuk tahap pertama. Novi kemudian menetapkan lokasi kawasan industri. Novi ngebut dengan memanfaatkan momentum pembuatan jalan tol Surabaya-Jakarta. Akhirnya satu tahun sudah 60 perusahaan masuk kawasan industri itu.

2 thoughts on “Romantisnya Novi Rahman Hidhayat Bupati Nganjuk di Pesantren Darul Ulum Jombang

Comments are closed.