Jokowi Gratiskan Listrik 3 Bulan

Presiden Gratiskan Listrik 3 Bulan, Begini Cara Klaim Token Listrik Gratisnya

Posted on

Kabar menenangkan datang dari Presiden Joko Widodo, pasalnya di tengah simpang siur tentang covid19. Jokowi memberikan angin segar berupa subsidi listrik. Akhirnya melalui siaran pers yang dilakukan sejak Selasa 31 Maret 2020 Jokowi memberikan keputusan yang sangat melegakan jaring sosial ke bawah, yakni Pemerintah menggratiskan biaya pemakaian listrik dengan daya 450 VA selama tiga bulan ke depan.

Kurang lebih 24 Juta warga negara yang bisa menikmati hal ini. Walaupun beredar kabar tentang cara mendapatkan token pln yang ramai dibicarakan di media sosial dan dunia maya.

Pengguna 900VA mendapatkan diskon 50 persen untuk 3 Bulan

Kabar menyenangkan ini memang sudah akan terlaksana karena pemerintah sudah mengeluarkan pers conference terkait hal ini.

Presiden Joko Widodo juga menjelaskan sumber dana gratis listrik untuk pengguna 450VA dan diskon 50% untuk pengguna 900VA ini berasal dari tambahan belanja dan pembiayaan APBN Tahun 2020 untuk penanganan Covid-19 yang secara keseluruhan mencapai Rp405,1 triliun. Dari jumlah tersebut sebanyak Rp110 triliun dialokasikan bagi program perlindungan sosial di mana kebijakan bagi pelanggan listrik dari masyarakat lapisan bawah tersebut merupakan salah satunya.

Beredar Hoak Kompensasi PLN terkait WFH

One thought on “Presiden Gratiskan Listrik 3 Bulan, Begini Cara Klaim Token Listrik Gratisnya

Comments are closed.