Ilustrasi Corona

Positif Covid 19 di Cilacap Naik 100% Ternyata ini Penyebabnya

Posted on

Penjelasan Kepala Dinas Kesehatan Cilacap

Kabar yang telah menarik perhatian banyak pihak terutama Ganjar Pranowo yaitu 7 penumpang travel yang positif Corona. Hal ini ditanggapi dan dijelaskan oleh Bupati Cilacap yaitu Tatto didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Cilacap Pramesti Griana Dewi. 7 penumpang yang positif Corona terkonfirmasi berasal dari Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap.

Pramesti menegaskan telah melakukan langkah antisipasi penyebaran dengan karantina keluarga tujuh pasien positif COVID-19 sejak 22 April 2020. Tidak hanya pada keluarga, tetapi kontak tracing atau pelacakan orang yang pernah bersentuhan atau berinteraksi dengan pasien positif Corona juga dilakukan.

Selanjutnya dilakukan rapid test terhadap orang yang diduga pernah berinteraksi dengan seluruh penumpang travel itu. Semua orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif Corona diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Hal ini dilakukan untuk mencegah persebaran virus COVID-19 dan menjaga keselamatan diri.

Alur Kisah Persebaran Covid 19 pada Penumpang Travel

Kisah ini dimulai dari seorang yang meninggal yang diduga almarhum terpapar virus Corona berasal dari adiknya yang baru pulang dari Jakarta. Walaupun sang adik tampak terlihat sehat tetapi ternyata setelah dilakukan rapid test ternyata positif Corona. Hal ini disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cilacap M Wijaya yang mengatakan awalnya 8 penumpang travel ini semuanya dalam kondisi sehat.

Penumpang travel itu baru pulang dari Jakarta yang sudah menjadi zona merah persebaran Corona. Mereka pulang tanggal 8 April 2020. Kemudian almarhum dari salah satu penumpang tadi meninggal pada tanggal 20 April 2020. Virus COVID-19 telah berhasil masuk masa inkubasi selama 12 hari saja.

Sebelumnya almarhum tidak pernah meninggalkan desa sekalipun. Dugaan kuat almarhum meninggal positif Corona diduga berasal dari salah satu anggota keluarga yang baru pulang dari Jakarta.

One thought on “Positif Covid 19 di Cilacap Naik 100% Ternyata ini Penyebabnya

Comments are closed.