Modern technology gives us many things.

Positif Covid 19 di Cilacap Naik 100% Ternyata ini Penyebabnya

Kabar tidak menyenangkan datang dari Cilacap pasalnya kenaikan positif Covid di Cilacap naik lebih dari 100%. Diumumkan Resmi melalui Instagram RSUD Cilacap terjadi kenaikan Positif Corona.

Kasus yang terjadi sebelumnya untuk positif COVID-19 di Cilacap hanya ditemukan pada 20 orang saja. Lalu pengumuman positif Corona terkonfirmasi menjadi 41 yang diumumkan secara resmi oleh Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji pada Selasa.

Tatto Umumkan 41 Pasien Positif Corona

Tatto mengatakan terjadi lonjakan positif COVID-19 disebabkan oleh penumpukan data sampel laboratorium yang harus diperiksa oleh B2P2VRP Salatiga. Jadi kasus positif ini merupakan akumulasi tes swab sejak tanggal 21 April 2020. Penambahan kasus yang terjadi selama 14 hari yang tadinya 20 pasien menjadi 41 pasien. Terjadi kenaikan 21 pasien positif Corona.

Dikutip dari liputan6.com adapun kasus positif yang terjadi dari 21 penambahan positif Corona ini dirinci sebagai berikut. 7 pemudik penumpang travel dari Cimanggu yang sempat membuat heboh warganet. 3 orang eks-Jemaah dari Gowa yang sekarang tinggal di Kecamatan Dayeuhluhur. 5 orang berasal dari Majenang, 2 orang beralamat Wanareja. Satu orang dari Kecamatan Cilacap Selatan dan Cilacap Tengah, Adipala, Slarang, Kesugihan, Tritih Kulon (Kecamatan Cilacap Utara) dan dari Gunung Simping.

Tatto berharap ujian ini segera berakhir. Dari 41 orang yang dirawat sudah 5 orang yang sembuh sementara 35 pasien masih dalam perawatan dan yang meninggal 1 orang.

Data Covid 19 di Cilacap
Data 5 Mei
Data Covid 19 di Cilacap

Penumpang travel yang mudik sempat menghebohkan warganet.
Simak Penjelasan Pramesti Griana Dewi

1 Comment
  1. […] yaitu membuka plastik, tetapi warga Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur dinyatakan positif Covid-19. Kalau sebelumnya banyak yang menolak jenazah karena takut terpapar, tetapi salah satu daerah di […]

Comments are closed.