Modern technology gives us many things.

Haru Tidur dilantai bukti Ketulusan Perawat ini ketika menunggui Pasien Covid 19

Setelah kejadian penolakan jenazah perawat di Ungaran yang terkena Covid 19 reaksi sakit hati dari perawat belum bisa disembuhkan begitu saja. Hal ini bisa jadi karena masih banyak orang yang belum tahu dan khawatir dengan jenazah yang telah diamankan dengan berbagai pengamanan berlapis sehingga tidak mungkin virus bisa keluar dari jenazah.

Haru Tidur dilantai bukti Ketulusan Perawat ini ketika menunggui Pasien Covid 19

Postingan yang dibuat oleh Sekar Pratiwi menggores banyak orang. Banyak orang yang merasa sangat simpati terhadap pengorbanan tenaga medis yang memakai APD yang kelelahan kemudian tertidur saking capeknya. Bisa dibayangkan menggunakan peralatan medis yang panas sekali. Tetapi bisa tidur. Kalau bukan karena capek pasti ngga bisa.

Dalam postingan itu Sekar menuliskan

Tolong itu yang kemarin menolak teman kami untuk dimakamkan di TPU, tolong lihat ini, begini kondisi saat anda dirawat sebagai PDP/positif Covid, oleh para perawat/bidan…anda dirawat sepenuh hati…anda didampingi…mereka lelah,haus,lapar? Pasti!
Jangan takabur, mungkin setelah ini anda yang yang akan jadi pasien, atau mungkin anda yakin sekali tidak akan tertular atau bahkan mati karena wabah ini?
Pakai otakmu…mana perasaanmu…
*Pasien PDP post operasi SC didampingi dan dipantau oleh bidan
*SedihCampurBangga

Sampai saat ini postingan ini telah dilihat oleh lebih dari 16 ribu orang dan telah dibagikan tidak kurang dari 12 ribu.

Tampak sekali ketulusan perawat yang menunggui pasien yang berada dalam masa kritis. Sungguh pemandangan yang sangat langka yang dibeberkan ke media. Bahkan kemarin kita sudah mendengar ribuan pasien terlantar di Italia dan membiarkan orang yang sudah memiliki harapan hidup kecil.

Tetapi kita lihat di sini hal itu tidaklah terjadi di Indonesia. Perawat ini dengan sangat sabar menunggu, menggantikan keluarga yang tidak diperbolehkan menjenguk atau merawatnya. Bahkan salah satu perawat yang menunggu tampak tertidur di pojok bawah.

Haru Tidur dilantai bukti Ketulusan Perawat ini ketika menunggui Pasien Covid 19

Perawat yang telah menggunakan APD lengkap tidak bisa makan atau minum bahkan buang air biasa ditahan sampai 8 jam. Semua pengorbanan ini tentu hanya karena harapan untuk bisa berbuat kebaikan dan kesembuhan pasien.

Fakta di balik penolakan jenazah di Ungaran klik Next

1 Comment
  1. […] Haru Tidur dilantai bukti Ketulusan Perawat ini ketika menunggui Pasien Covid 19 […]

Comments are closed.