Home » Begini Beda Belajar di Bimbel Tes CPNS dengan Otodidak
Pendidikan

Begini Beda Belajar di Bimbel Tes CPNS dengan Otodidak

Lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 sudah ramai dibicarakan. Rencananya pembukaan pendaftaran diselenggarakan Agustus ini. Sebelum ikut tes CPNS, ada baiknya perhatikan tips berikut.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Mudzakir, yang paling mendasar yaitu calon pendaftar harus mencermati sebaik-baiknya persyaratan, terutama dokumen administratif.

“Ya memperhatikan persyaratan administratifnya. Itu kan bisa melihat dari tahun sebelumnya. Tetapi poin pentingnya akan diumumkan secara lebih detail lagi oleh BKN (Badan Kepegawaian Negeri),” jelasnya dikutip dari detikFinance, Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Kata dia masih ditemukan kasus pelamar CPNS gagal karena masalah kelengkapan bukti administrasi administrasi. Maka kudu diperhatikan betul dokumen sudah dipenuhi sebelum melamar.

[/caption]
Begini Beda Belajar di Bimbel Tes CPNS dengan Otodidak

“Kasusnya beragam ya, namun poin pentingnya kan nanti ada syarat dokumen administrasi, lalu nanti ada tesnya. Poin pentingnya nanti dicek saja, oleh BKN apa saja kelengkapan syarat yang diperlukan. Ini informasi kelengkapan juga dapat dicek ke BKN,” jelasnya.

Tak hanya kelengkapan administrasi, tentu kesiapan calon dalam mengerjakan tes juga kudu dicermati. Salah satunya dengan mendaftar bimbel khusus CPNS. Ketika ini sudah banyak jasa bimbel untuk CPNS.

Related posts