Modern technology gives us many things.

Pendaftaran Seleksi CPNS Jalur Sekolah Kedinasan Dibuka, Kecuali STAN

Sejak dibuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020 peminatnya naik. Dibuka mulai 8 Juni 2020 sampai 23 Juni 2020. Tidak kurang dari 50 ribu akun yang mendaftar di portal dikdin.bkn.go.id

Hanya 6 Instansi yang Membuka Pendaftaran

Tahun ini yang hanya diikuti oleh 6 Instansi saja. Dimulai dari BIN (Badan Intelijen Negara), BPS (Badan Pusat Statistik), BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara), Kemendagri (Kementrian Dalam Negeri), Kemenkumham (Kementrian Hukum dan Ham) dan Kemenhub (Kementrian Perhubungan).

Baca Juga:Alur Pendaftaran SKD Dikdin 2020

PKN STAN dan STMKG tidak membuka Pendaftaran

Dua Instansi tidak membuka pendaftaran untuk Sekolah Kedinasan. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang menjadi pengelola untuk Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika tidak membuka pendaftaran tahun ajaran 2020 ini. Begitu juga Kemenkeu (Kementrian Keuangan) sebagai pengelola Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN.
Cara Pendaftaran Melalui Website SSCASN

Pendaftaran bisa mengakses 2 website yang telah disediakan. Website yang pertama yaitu SSCASN.bkn.go.id sedangkan website lainnya dikdin.bkn.go.id. Sebenarnya nantinya pelamar Sekolah Kedinasan akan diarahkan di website dikdin.bkn.go.id. Tetapi jika pelamar mengalami kebingungan bisa mengunjungi https://helpdesk.bkn.go.id/dikdin/home.

Pertanyaan Seputar Sekolah Kedinasan

BKN menyediakan informasi untuk pertanyaan yang sering ditanyakan seputar sekolah kedinasan. Kamu bias mengakses https://helpdesk.bkn.go.id/dikdin/faq. Kamu akan tahu beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan beberapa orang tentang sekolah kedinasan pada alamat tersebut.

Pertanyaan Seputar Persyaratan dan Dokumen yang harus dipersiapkan saat pendaftaran

BKN juga telah menyediakan jawaban untuk pertanyaan terkait persyaratan pendaftaran. Persyaratan dan dokumen yang harus dipersiapkan bisa diketahui melalui masing masing instansi. Untuk lebih mudahnya kamu bisa melihat halaman https://dikdin.bkn.go.id/informasi. Kamu akan mendapatkan informasi seputar persyaratan dan dokumen yang harus dipersiapkan sebelum kamu mendaftar. Jika semua dokumen sudah siap maka proses pendaftan juga akan lebih cepat dan simpel.

Comments are closed.