Modern technology gives us many things.

Panas Donald Trump Tuduh Cina Covid 19 Senjata Virus

Hubungan Cina dan Amerika menjadi semakin panas. Donald Trump selaku presiden Amerika Serikat mengklaim bahwa dirinya memiliki bukti virus korona Taufik 19 berasal dari laboratorium Wuhan di Cina yang menyebutkan bahwa pihaknya sedang menyelidiki bagaimana virus. Ini pertama kali muncul dan apa yang telah dilakukan Cina untuk menghentikan penyebarannya ke seluruh dunia hal itu diketahui berawal saat wartawan bertanya kepada Trump.

Apakah telah melihat ada bukti yang meyakinkan bahwa Wuhan Institute of virology sebagai asal-usul pandemi namun, Trump tidak bisa memberikan penjelasan lebih rinci mengenai pernyataannya tersebut rambut menegaskan bahwa dirinya sudah memiliki kecurigaan itu.

Ketika masalah masih dalam penyelidikan sebenarnya hubungan antara Amerika Serikat dan Cina memang memburuk sejak merebaknya wabah korona mulai saat itu Washington dan juga Beijing saling cemooh dan lempar tuduhan terkait.

Penanganan pademi pada Februari lalu rumah virus korona bocor dari Institut virologi di buhan yang tempatnya tak jauh dari pasar hewan namun hal itu lantas dibantah oleh pihak bersangkutan dan menegaskan bahwa yang diungkapkannya itu adalah hoax.

Tetapi menurut laporan Fox news virus itu dikembangkan sebagai bagian dari upaya Cina untuk menunjukkan kepada dunia mereka memiliki kemampuan mengidentifikasi dan memerangi virus yang setara atau malah lebih besar daripada kemampuan Amerika Serikat.

Diketahui sebelumnya Jenderal Mark Miley selaku kepala staf gabungan militer Amerika Serikat mengatakan bahwa intelijen as menemukan virus korona terjadi secara alami bukan dibuat di laboratorium hanya saja klaim dari sang Jenderal belum bisa dibuktikan secara pasti.

Kalau menurut kamu bagaimana? Silahkan tulis di kolom komentar.

Comments are closed.