Modern technology gives us many things.

No WA Gus Baha Terungkap Oleh Najwa Syihab Ternyata

No WA Gus Baha – Semenjak viral di media sosial dan youtube. KH Bahaudin Nursalim sudah memiliki ciri khas tersendiri. Penampilannya selalu sederhana. Banyak orang yang ingin menghubungi pasti. Walaupun hanya sekedar ingin bertanya. Tetapi nyatanya dia tidak tergiur dengan viralnya nama. Bahkan kerap ditemukan melakukan aktivitas pada umumnya seperti naik bis, belanja di pasar dan lain sebagainya.

Sudah Tidak Naik Bis Lagi

Sebelumnya sering tepergok naik bis. Hal ini dilakukan sebelum viral. Gus Baha memang suka dengan kebebasan. Tapi semenjak viral, malah jarang naik bis. Bukan karena tidak suka, tetapi menjadi aneh saat bertemu dengan orang dan diajak selfi. Kalau dulu orang bertemu kyai untuk mempelajari sesuatu kalau sekarang hanya untuk selfi. Hal ini yang diungkapkan gus Baha sembari guyon di depan para santrinya. Dalam guyonan yang menjadi ciri pengajiannya memang ada nilai penting yang ingin diungkapkan.

Tidak Memiliki No WA

Ternyata gus Baha tidak menyediakan no WA. Seolah ingin bermunajat dengan dunianya, Kyai asal Rembang ini, mengaku tidak memiliki no WA. Nana panggilan akrab Najwa Syihab adalah orang yang berhasil mengungkapkan ini. Saat sesi wawancara bersama dengan abi Quraish Shihab. Gus Baha mengaku tidak memiliki WA (Whatsapp). Alasannya sederhana yaitu ingin menikmati kehidupan. Menjadi sosok yang dikenal sebagai pecinta buku. Pengasuh Pesantren Tahfidzul Qur’an LP3IA tidak ingin mendengar bahwa dirinya sudah viral. Ingin tetap menjadi pribadi sederhana, seperti didikan ayahnya dan keluarga terdahulu. Mewariskan budaya baik keluarga.

Nana Terkejut saat menanyakan No WA Gus Baha

Saat Kyai Muda itu mengatakan tidak memiliki Whatsapp Najwa tampak kaget. Bahkan mengulangi pertanyaannya. Menegaskan kalau memang gus Baha tidak memilki WA. Dan ternyata gus Baha memang tidak memiliki WA. Gus Baha tidak ingin mendengar kalau dirinya viral lalu melupakan kesibukannya mengajar dan belajar. Kecintaan gus Baha pada ilmu sudah tidak diragukan lagi. No WA Gus Baha ternyata tidak bisa ditemukan di Internet karena memang tidak memiliki nomor Whatasapp.

Rois PBNU ini merasa dirinya tidak harus menjadi orang lain ketika menjadi terkenal. Karena yang membuatnya terkenal hanyalah Allah. Tujuan utama dari mengenalkan hukum Allah bukan karena ingin dikenal. Tetapi agar hukum Allah itu dikenali dan dipahami.

Sosok Pribadi yang Sederhana Warisan dari Ayahnya

Gus Baha selalu menjadi pribadi yang sederhana. Penampilan juga selalu sederhana. Menggunakan baju putih. Peci hitam yang sudah menjadi ciri khas. Kalau kamu pecinta gus Baha pasti paham akan hal ini. Penampilan gus Baha juga pernah digojlok oleh putra mbah Mun panggilan akrab untuk KH Maimun Zubair (allahu yarham). Penampilan yang terlalu sederhana untuk Rois NU.

No WA Gus Baha

Penampilan yang biasa ini merupakan didikan dari ayahnya. Ayah yang selalu memberikan petunjuk langsung . Mencontohkan dengan tindakan. Merupakan sosok yang sangat berkesan untuknya.

Tidak Berkenan Direkam Video saat Pengajian

Mungkin kamu sering mendapati pengajian Pengasuh Pesantren Tahfidzul Qur’an LP3IA tanpa adanya gambar. Memang waktu pengajian, tidak diperkenankan merekam wajah. Hanya diperbolehkan merekam suara saja. Kecuali ketika pengajian umum, maka tidak dilarang untuk direkam. Tetapi ketika pengajian rutinan hanya suara saja yang diperbolehkan.

Sering membawakan pengajian dengan bahasa yang ringan. Menjadi salah satu ciri khas yang ingin dikenalkan. Bahwa agama itu mudah. Agama tidak keras, agama itu toleransi. Agama itu saling menghargai.

Demikian Artikel No WA Gus Baha Semoga bermanfaat untuk Anda.

Comments are closed.