Home » Bawaan Jamaah Dibatasi, Jasa Pengiriman Barang di Arab Saudi Panen
Ngadem

Bawaan Jamaah Dibatasi, Jasa Pengiriman Barang di Arab Saudi Panen

Bulan haji menjadi bulan paling berkah bagi perusahaan kargo di Tanah Suci. Karena, ramai jamaah calon haji yang mengirimkan oleh-oleh mereka melalui jasa kargo tersebut.

Bahkan, beberapa jemaah calon haji Indonesia gelombang pertama yang sudah menempati lokasi di Madinah, mulai mengirim oleh oleh yang dibelinya di Tanah Suci ke Tanah Air.

Salah satunya adalah Slamet. calon Jemaah haji asal Palembang ini mengisahkan sudah mengeluarkan uang sampai Rp 10 juta untuk mendapatkan oleh oleh di Arab Saudi.

 Bawaan Jamaah Dibatasi, Jasa Pengiriman Barang di Arab Saudi Panen
Bawaan Jamaah Dibatasi, Jasa Pengiriman Barang di Arab Saudi Panen @liputan6.com
Untuk mengirim barang yang dibeli itu, Slamet kudu mengeluarkan kocek senilai Rp 1,2 juta untuk setiap 25 kilogram. Ia mempercayakan buah tangan miliknya pada Nusantara Trans Cargo (NTC).

“Selesai lah buah tangannya, sekarang fokus ibadah,” aku Slamet di Madinah.

Dijelaskan oleh Sales Representative NTC Hanif, musim haji menjadi rezeki tersendiri bagi jasa kargo tempat dia bekerja. Lelaki asal Bandung yang telah 11 tahun bekerja di NTC tersebut mengungkapkan pengangkutan barang saat haji bisa terangkut 25 hingga 30 ton per minggu.

Hal tersebut menurut Hanif jauh berlipat dibanding pada hari biasa yang biasanya tembus 1 sampai 2 ton per minggu.

“Untuk harga cukup bersaing dengan yang lain. Untuk pengiriman Pulau Jawa per kilogram 10 riyal, kalau luar Jawa 15 riyal,” ucap Hanif.

Ia pun mematok berat minimal barang yang akan dipaketkan oleh jemaah calon haji ke alamat yang dituju, yakni 20 kilogram.

“Kurang dari itu tidak bisa. Kalau lebih, bagus dong,” kata Hanif.

Apa saja yang boleh dikirimkan lihat di halaman kedua

Related posts