in

Capres Nurhadi-Aldo Akun Fiktif menghibur Netizen

Nurhadi Aldo
Nurhadi Aldo

Netizen terhibur dengan hadirnya pasangan Presiden fiktif Nurhadi- Aldo. Capres ini benar benar menyindir politikus dan pemerintah dengan cara yang menghibur.

Siapakah sosok di balik Nurhadi-Aldo ini?

Nurhadi- Aldo ini memang sering datang di media sosial terutama meme lucu tentang politik yang membuat masyarakat terhibur. Karena dari gambar Nurhadi-Aldo ini memberikan beberapa quotes yang kalau dipikir pikir ada benarnya juga walaupun menggelitik.

Kalau kamu mengamati pada tulisan Di dalam kata Nurhadi ini ditulis memakai tinta merah, begitu juga pada kata LDO juga memakai tinta merah. Ternyata mereka diusung oleh Koalisi Indonesia Tronjal Tronjol Maha Asyik. Ya bebas saja seseorang membuat koalisi baru untuk meramamaikan suasana menjadi lebih menghibur. Bukan dengan drama politik murahan agar mendapatkan suara.

Nurhadi- Aldo ini lahir karena menganggap bahaya akibat adanya kampanye hitam yang kerap terjadi di panggung politik Indonesia.

Dilansir dari BBC Indonesia salah satu tim Nurhadi-Aldo ini membeberkan alasan adanya Nurhadi-Aldo diantaranya adalah media sosial yang dipenuhi kampanye hitam dan saling menjelekkan yang membuat suara masyarakat tidak bisa bersatu dan mulai terpisah-pisah hanya karena perbedaan pilihan, dan Nurhadi-Aldo datang untuk meredam itu.

Dalam tim tersebut terdiri atas 8 orang pemuda yang tidak ingin disebutkan namanya.
Mulai diluncurkan dalam kurun waktu 2 minggu akun Nurhadi-Aldo di facebook sudah mempunyai 81.000 pengikut sedangkan untuk Twitter mencapai 18.600 dan Instagram mencapai 73.000.
Poster dan meme Nurhadi-Aldo ini meramaikan jagad media sosial. Banyak dari postingan Nurhadi-Aldo ini mendapat reaksi dari netizen. Banyak yang hanya mengomentari ada yang menganggap ini lucu lucuan saja, tetapi mayoritas mereka terhibur dengan kehadiran Nurhadi-Aldo.

Tidak hanya ingin menjadi akun shitposting saja, akun Nurhadi-Aldo ini mempunyai tujuan yaitu menyampaikan kritik untuk pemerintah dan politisi di Indonesia. Shitposting adalah aktivitas online untuk postingan yang menarik netizen kemudian tidak memiliki makna tujudan dan kelanjutannya nah menghindari hal itu Nurhadi-Aldo berharap bisa meneruskan kiprah untuk menyampaikan suara netizen pada pemerintah dan politisi juga masyarakat.

Akun Nurhadi-Aldo mengajak masyarakat Indonesia agar tidak mudah terpecah belah dan dipengaruhi politisi yang menginginkan perpecahan antar warga.

“Ada banyak yang bisa kita kritik, ada pemerintah, politisi, dari pada berantem sesama rakyat. Karena tidak mengubah apa-apa kalau sesama rakyat saling berantem,” kata pembuat akun Nurhadi-Aldo.

Tim yang mengelola akun candaan ini ternyata memang belum pernah bertemu satu sama lain sebelum mereka berkomunikasi dan menjalin “koalisi” jadi semua komunikasi dilakukan secra online.

Dan ketika ditanya modalnya berapa, mereka mengaku tidak mengeluarkan modal kecuali kuota sendiri dan wifi saja. Berbeda dengan politikus yang harus merogoh uang milyaran, akun Nurhadi-Aldo karena bersifat lucu lucuan tidak mengeluarkan modal yang berarti namun masih disenangi dan menghibur netizen.

Memang terjadi pembagian tugas yang jelas antar tim agar tidak terjadi bentrok dan mereka mempunyai keahlian masing masing.

Leave a Reply

5 Trik Menambah Masa Aktif Telkomsel tanpa Potong Pulsa

Asal Usul padi Raksasa yang Tumbuh di Blitar