Modern technology gives us many things.

Nekat Ngga Pakai Masker Warga Patimuan Merapat ke Balai Desa Cinyawang

Nekat ngga memakai masker saat keluar rumah akan langsung mendapatkan sanksi dari pemerintah kecamatan Patimuan. Sanksi yang sangat edukatif terutama untuk pencegahan virus Covid 19. Hal ini perlu dilakukan sebab Kecamatan Patimuan merupakan salah satu kecamatan yang paling dekat dengan perbatasan Jawa Barat. Dikepung oleh Kabupaten Pangandaran untuk perbatasan sebelah Barat dan sebelah Selatan.

Setelah berkumpul warga yang tidak memakai masker diberikan edukasi tentang virus Corona. Tidak hanya kegiatan edukasi saja yang terjadi tetapi juga kegiatan push up sebagai hukuman yang dilakukan agar timbul efek jera. Setelah itu warga yang telah melakukan hukuman dan mendapatkan edukasi diperbohlehkan melanjutkan aktivitas dan mendapatkan masker gratis dari Pemerintah Kecamatan Patimuan.

Lokasi kegiatan edukasi ini berlangsung di balai desa Cinyawang.

Kegiatan edukasi seperti ini memang hal yang baru terjadi di desa Cinyawang sehingga banyak warga yang kaget sekaligus terhibur dengan adanya kegiatan seperti ini. Pemerintah Kecamatan Patimuan memang sangat aktiv dalam menangani pencegahan virus Covid 19. Bekerja sama dengan pihak kepolisian melakukan kegiatan ini tidak pandang bulu. Siapapun yang tidak memakai masker langsung digiring ke balai desa.

Banyak warga yang bertanya tanya apakah yang akan dilakukan di desa ternyata mereka diberi edukasi tentang virus Corona dan juga kenang kenangan berupa masker gratis. Dan sedikit olahraga fisik yaitu push up.

Push Up di desa Cinyawang
galeri kecamatan Cinyawang

Pelaksanaan Push Up juga tetap memperhatikan sosial distancing dan phisical distancing. Tetap ada jarak antar warga yang melakukan kegiatan ini.

Razia Pengendara di Cinyawang
galeri kecamatan Patimuan

Kegiatan positif ini mendapatkan respon positif dari warga sekitar. Tingginya kesadaran masyarakat Patimuan juga sudah mulai membaik dengan mengikuti anjuran pemerintah. Banyak warga yang terhibur dengan memberikan komentar dan apresiasi terhadap Halaman facebook ini.

Comments are closed.