Modern technology gives us many things.

Nalar Jokowi Untuk Persiapkan New Normal Dibuktikan di Masjid Istiqlal

Nalar Jokowi untuk persiapan new normal tidaklah sama dengan pemikiran sebagian rakyat. Mungkin sebagian kecil rakyat berpendapat sudah tidak takut dengan Corona Virus, atau mungkin lebih tepat dikatakan bosan. Namun Presiden Joko Widodo tidak enggan dan selalu konsisten mementingkan keselamatan seluruh rakyatnya. Diantaranya yaitu penetapan pembukaan masjid Istiqlal.

Mendatangi Masjid Istiqlal, Presiden Joko Widodo mempertanyakan kesiapan pembukaan Masjid Istiqlal. Tujuan berkunjung ke Masjid Istiqlal salah satunya yaitu persiapan new normal yang akan segera diberlakukan di Jakarta. Jokowi memastikan kesiapan tempat ibadah untuk adaptasi kebiasaan baru terkait dengan wabah virus covid 19.

Jokowi menekankan keputusan pembukaan tempat ibadah, kegiatan ekonomi dan lain sebagainya diambil berdasarkan data ilmiah dan tahapan protokol yang ketat. Tidak boleh gegabah hanya karena katanya saja lalu diambil sebuah nalar yang tidak bertanggungjawab. Mungkin kamu pernah melihat nalar tetapi hanya berdasarkan logika dan katanya saja bukan? Mulai sekarang jangan pernah percaya logika tanpa ada bukti ilmiah dan penelitian sebelumnya. Karena sudah dipastikan itu pemegang kepentingan, termasuk diantaranya mencari $ di tengah pandemi Covid 19.

Jokowi Menyerahkan Keputusan Pembukaan Tempat Ibadah kepada Kesiapan dari Pihak Tempat Ibadah

Jokowi menjelaskan pembukaan tempat ibadah belum diputuskan secara jelas. Sedangkan menurut KH Nasarudin Umar selaku Imam Besar Masjid Istiqlal mengatakan jika tidak ada kendala pembukaan Masjid Istiqlal dilaksanakan setelah renovasi selesai dilakukan. Progres renovasi masjid sudah mencapai 90% dan menurut waktu perkiraan akan rampung pada Juli 2020.

Comments are closed.