Modern technology gives us many things.

6 Masalah yang Sering ditemui Pendaftar Kartu Prakerja dan Cara mengatasinya

Kartu prakerja sudah mulai mau diadakan pada tahap 2. Gelombang pendaftaran sudah mulai siap dibuka. Banyak orang yang sudah menantikan datangnya. Ada yang baru mulai mendaftar ada juga yang sudah selesai mendaftar dan mengikuti tes.

Kartu prakerja

Namun ternyata terkadang sering ditemukan berbagai masalah yang ditemui pendaftar kartuprakerja. Berikut ini sudah dirangkum sekaligus cara mengatasinya.

1. Sulit Mengakses Website prakerja.go.id

Banyak orang yang sulit mengakses website resmi kartu prakerja yait prakerja.go.id. Penyebabnya bisa saja karena jaringan internet sedang tidak stabil atau mengakses website prakerja.go.id pada jam sibuk.
Bandwith situs prakerja bisa saja down ketika terlalu banyak orang yang mengakses situs ini. Akibatnya bisa saja orang dengan koneksi internet lambat akan mengalami gagal masuk.

Solusi : akses websitenya diluar jam kerja, seperti jam 19:00 ke atas. Atau jika dikarenakan paket internet atau jaringan internet yang lemot, bisa mengganti pilihan paket internet yang mumpuni di daerahmu.

2. NIK tidak terdaftar / invalid / tidak sah

Terkadang pendaftar juga mengalami masalah yang cukup merepotkan yaitu NIK tidak terdaftar/invalid/tidak sah. Nomor NIK tidak terdaftar artinya nomor NIK yang anda masukkan ada kemungkinan belum masuk pada catatan sipil. Jika hal ini terjadi lakukan langkah berikut ini.

Masukkan lagi NIK itu dengan perlahan jangan sampai salah angka. Cocokkan dengan yang tertera di KK, jika terjadi perbedaan silahkan laporkan kepada petugas RT/RW/Desa/Kelurahan sampai dengan Dukcapil.

Jika keluar keterangan Invalid / Nomor tidak sah biasanya karena kamu salah memasukkan nomor atau kurang dalam memasukkan nomor KTP. Untuk pengecekan online KTP anda bisa via layananonline.dukcapil.kemendagri.go.id

Comments are closed.