Pria Tergeletak rakaat kedua

Lagi Khusyuk Sholat Jumat Auto Bubar ternyata ini Alasannya

Posted on

Virus Covid 19 memang unik, karena ada yang ditemukan tanpa gejala. OTG adalah istilah untuk orang yang terkena virus Coronta tetapi tidak menunjukkan gejala. OTG tetap bisa menyebarkan virus Covid 19 walaupun dia tidak menunjukkan gejala terkena virus Covid 19 sebelumnya.

Kenapa bisa terjadi OTG?

Virus Covid 19 memiilki masa inkubasi untuk bisa berkembang biak dan melemahkan sel imun tubuh. Orang yang memiliki imunitas tinggi bisa saja awalnya tidak merasakan gejala Covid 19. Lalu lama kelamaan saat Virus sudah bereaksi barulah dia menunjukkan gejala Covid 19.

Siapa sajakah OTG Virus Covid 19?

Pengertian OTG atau orang tanpa gejala sangat rawan. Kita harus berhati hati tetapi tentu tidak boleh melukai perasaan orang tersebut. Diantara orang yang rawan terkena Covd 19 adala orang yang sering berhubungan dengan penanganan Virus Covid 19.

Orang yang pernah satu ruangan dengan Pasien Positiv Corona.

Jika ada seseorang pernah bersama dalam satu ruangan dengan orang yang akhirnya mendapat vonis Positif Corona maka sebaiknya langsung melakukan rapid tes atau isolasi mandiri jika ditemukan tanda tanda paling umum virus Covid 19 yaitu badan bertambah demam atau batuk kering disertai rasa sakit di dada.

Orang yang bepergian bersama orang yang positif Corona

Salah satu orang yang harus waspada sebagai OTG adalah orang yang pernah bepergian bersama dengan pasien Positif Corona. Tingkat persebaran virus ini yang sangat cepat dan tidak terlihat oleh mata, harus menjadikan kita orang yang waspada. Namun dalam hal ini juga kita tidak boleh terlalu berlebihan.

Bersikaplah bijaksana dengan menjaga jarak, tidak bersentuhan dan rajin cuci tangan dengan orang yang baru ditemui. Semua ini demi keselamatan kita bersama. Tentu kita sudah bosan dengan virus ini bukan? Semakin cepat terputusnya rantai virus ini semakin cepat pula negeri ini disembuhkan dan aktivitas akan kembali seperti sedia kala. Mari sebarkan artikel ini jika bermanfaat untuk orang banyak.