Modern technology gives us many things.

Kisi Kisi Tes SKD Kartu Prakerja.go.id

Kartu Prakerja merupakan program pemerintah yang sangat membantu berbagai kalangan yang sangat membutuhkan. Terutama untuk daerah yang terdampak covid19. Orang yang terdampak sangatlah banyak. Pandemi yang mudah menyebar bukan berarti tidak bisa ditangani ini memang harus dicegah dengan bijaksana. Salah satu kebijakan Presiden Joko Widodo yaitu PSBB dan Kartu Prakerja.

Jika kamu memiliki kartu prakerja maka kamu akan mendapatkan insentif sebesar Rp.3.550.000,- Angka yang cukup lumayan bukan. Rinciannya bisa kamu baca terlebih dahulu pada artikel berikut ini.

Baca : Tahapan dan Rincian Insentif Kartu Prakerja

Kisi Kisi SKD Kartu Prakerja

Setelah berhasil mendaftar di situs prakerja.go.id kamu harus mengikuti tes ringan yang berisi 19 soal yang dikerjakan dalam waktu 25 Menit.

Tes ini berupa tes Motivasi dan Tes Kemampuan Dasar

Tujuan dari tes ini yaitu untuk mengenali kompetensi dan potensi yang kamu miliki. Penggunaan alat bantu corat-coret seperti kertas, pensil/pulpen diperbolehkan untuk menyelesaikan soal.

Soal soal yang diberikan pun terbilang mudah contoh soal seperti ini

Kisi Kisi SKD Prakerja

Berapa Jawabannya?

Iya mudah banget kan jawabannya adalah 4/8. Jadi yang dijumlahkan adalah bagian pembilangnya saja atau yang atasnya saja. Bawahnya tidak dijumlahkan.

Selanjutnya kerjakan ini

Kisi Kisi SKD prakerja

Berapa jawabannya

38 ya benar. Jika jawabanmu bukan 38 maka tidak tepat. Operasi hitung campuran seperti di atas diharuskan mengerjakan operasi perkalian terlebih dahulu. Jadi yang pertama adalah

10 x 3 = 30

40 : 5 = 8

Selanjutnya baru dijumlahkan maka hasilnya 38

Ya kurang lebih seperti itu tes SKD yang diberikan. Untuk tes motivasi kamu bisa memilih sesuai motivasi yang kamu punya untuk mengikuti tes tersebut.

Tahapan setelah mengikuti tes SKD klik next

Comments are closed.