Modern technology gives us many things.

Kenapa Pas Lagi Qunut Tangannya di Balik

Saat terjadi bencana Rasulullah sering melakukan Qunut Nazilah. Misalkan wabah seperti yang sedang melanda dunia yaitu Novel Corona Virus Disease 2019 (Novel Covid 19). Banyak ulama yang menyarankan untuk membaca Qunut Nazilah sepanjang waktu. Tetapi banyak yang bertanya kenapa tangannya ketika bacaan tertentu akan dibalik. Dan ketika bacaan yang lain dibalik lagi. Apakah ada tuntunannya dari Rasulullah?

Kenapa Pas Lagi Qunut Tangannya di Balik

Berikut ini arti dari doa tersebut.

“Ya Allah yang menghilangkan segala ‘bebendu’ (penderitaan dan kesengsaraan), cobaan, kesusahan, kejelekan, kemungkaran, kekeliruan yang bermacam-macam, kesedihan, cobaan yang tanmpak serta cobaan yang tidak tampak dari negeri kami khususnya, dan umummnya dari negeri-negeri orang Muslim, sesungguhnya Engkau Ya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Semua ujian berupa bala yang kita kenal sebagai Covid19 ini pasti kepengin cepat berlalu. Ketika tangan diangkat tiba tiba ada yang membalikkan tangan ketika membaca itu. Kemudian dibalikkan lagi ketika mulai membaca shalawat. Apakah ada tuntunannya dari Rasulullah?

Apakah itu sunnah?

Semua tindakan, amal, perkataan, atau perbuatan shabat yang telah disahihkan oleh rasul adalah sunnah. Sunnah itu boleh dilakukan, boleh juga tidak dilakukan. Jangan pernah membenci teman atau saudaramu yang tidak bisa melakukan kegiatan sunnah seperti yang kamu lakukan.

Comments are closed.