Virus Covid 19

Jateng Ranking 10 Penambahan Kasus Covid Sebelas Provinsi dinyatakan Nol

Posted on

Pandemi Corona Virus telah mewabah ke seluruh dunia. Negara Maju, Negara Berkembang, Negara Miskin semuanya terkena virus ini. Untuk Indonesia sendiri sudah berhasil menghambat laju virus ini. Terutama di sebelas provinsi yang sudah tidak terjadi kasus Covid-19. Sementara Provinsi Jateng (Jawa Tengah) masih menduduki ranking 10 untuk penambahan kasus.

Update kasus yang telah terjadi di Indonesia mencapai 28.233 kasus. Dari 28 ribu kasus, baru 8406 pasien yang berhasil disembuhkan. Sedangkan kasus yang meninggal mencapai 1698 kasus. Virus yang telah berhasil melumpuhkan berbagai sektor, mulai dari sektor ekonomi, sosial, keagamaan bahkan pendidikan. Apakah masih ingin diperpanjang dengan tidak berhati hati menjaga diri?

Baca : Jokowi Kumpulkan Tokoh Agama untuk Persiapan New Normal di Tempat Ibadah

Update pertambahan kasus Corona

Berikut ini merupakan daerah dengan pertambahan kasus Corona tertinggi. Yang dimaksud pertambahan kasus adalah pertambahan kasus pasien positif Covid-19. Seperti yang dirangkum dari detikhealth.com berikut ini penambahan kasus yang terjadi (3/6/2020)

  1. Jawa Timur = 183 kasus
  2. DKI Jakarta = 82 kasus
  3. Banten = 71 kasus
  4. Kalimantan Selatan = 64 kasus
  5. Papua = 39 kasus
  6. Sulawesi Selatan = 38 kasus
  7. Kalimantan Tengah = 28 kasus
  8. Sumatera Utara = 26 kasus
  9. Sulawesi Utara = 23 kasus
  10. Jawa Tengah = 23 kasus

Sedangkan 11 Provinsi yang tidak terjadi penambahan kasus ditemukan pada provinsi berikut ini ; Aceh, Bengkulu, DI Yogyakarta, Jambi, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Lampung, Riau, Papua Barat, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur.

One thought on “Jateng Ranking 10 Penambahan Kasus Covid Sebelas Provinsi dinyatakan Nol

Comments are closed.