SKB CPNS 2019
bkpsdm.blitarkab.go.id

Isu SKB CPNS Diganti SKD Sampai Agenda Rapat DPR Bersama BKN

Posted on

Beredar Penipuan CPNS di Tegal Mengatasnamakan Bupati Tegal

Hajjah Umi Azizah meradang, pasalnya ada oknum yang memanfaatkan namanya untuk penipuan. Modus yang dilakukan oleh pelaku yaitu menawarkan jasa pengangkatan CPNS 2019 untuk formasi yang kosong. Formasi yang jarang peminatnya.

Oknum yang menggunakan media sosial Facebook ini sudah terendus oleh Humas Kabupaten Tegal. Melalui akun resmi Humas Kabupaten Tegal mengklarifikasi kabar bohong tersebut.

Umi Azizah Bupati Tegal

Setelah membuat orang percaya dengan Hajjah Umi Azizah palsu. Lalu meminta sejumlah uang untuk memuluskan pengkatan sebagai CPNS 2019. Dia meminta mengirimkan sejumlah uang ke dalam rekening Jamod Richard.

Walaupun ada kemungkinan pelaku memiliki banyak nomor untuk penipuan, tetapi nomor yang dipakai pelaku yaitu 08531148526.

Bagaimana Menghadapi Berita Hoaks yang beredar di Internet

Banyak sekali orang gabut di masa pandemi. Menyebarkan kegabutannya dengan menyebarkan berita hoaks tanpa sadar. Ada yang bertujuan mencari hiburan, ada juga yang memang tidak tahu. Ada yang mencari keuntungan dan lain sebagainya. Untuk mencegah persebaran berita hoaks kamu bisa melaporkan berita hoaks tersebut secara online.

Stop Hoaks

Caranya yaitu dengan mengunjungi lapor.go.id. Untuk membuat laporan, kamu diwajibkan login atau mendaftar terlebih dahulu. Harus bisa dipastikan bahwa kamu benar benar orang yang terverifikasi berhak memberikan laporan online.

Silahkan isi formulir dengan benar sesuai dengan yang ingin anda sampaikan. Kamu juga diwajibkan mengisi bukti berupa lampiran. Tetapi tidak wajib menyertakan data diri. Misalkan sebagai anonim (anonimous/seseorang) atau rahasia.

Jika kamu kesulitan melakukan lapor online, kamu juga bisa membuat pelaporan melalui aplikasi smartphone kamu. Karena lapor.go. id juga memiliki aplikasi yang bisa diinstal di smartphone.

2 thoughts on “Isu SKB CPNS Diganti SKD Sampai Agenda Rapat DPR Bersama BKN

Comments are closed.