Istri Gus Iqdam Berapa Ini Jawaban Gus Iqdam Muhammad

Posted on

Ning Nilatin Nihayah adalah seorang wanita yang memiliki latar belakang agama yang sangat kuat. Ia dikenal sebagai istri dari Gus Iqdam, seorang pendakwah muda terkenal yang berasal dari Blitar, Jawa Timur. Kehidupan mereka berdua telah menjadi teladan bagi banyak orang dalam memahami agama dan mengamalkan ajaran Islam dengan tulus dan ikhlas. Istri Gus Iqdam Berapa? Sampai saat ini istri Gus Iqdam yaitu Ning Nilatin Nihayah saja.

Sebagai seorang wanita yang berdedikasi tinggi terhadap agama, Ning Nilatin Nihayah merupakan salah satu santri di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. Pesantren ini dikenal sebagai salah satu lembaga pendidikan agama Islam yang prestisius di Indonesia, tempat para santri belajar Al Quran, Hadis, fiqih, dan berbagai ilmu agama lainnya. Ning Nilatin Nihayah telah menunjukkan ketekunan dan kecintaannya terhadap Al Quran dengan menghafal seluruh 30 juz dari kitab suci ini. Prestasi ini menjadi bukti nyata kegigihannya dalam menguasai ajaran agama dan memperdalam pemahaman agama Islam.

KH Anwar Zahid Orang Mana Banyak yang Belum Tahu Ternyata

Sementara itu, Gus Iqdam adalah seorang pendakwah muda yang memiliki gaya ceramah yang menarik dan inspiratif. Ia mampu menyampaikan pesan-pesan agama dengan bahasa yang mudah dipahami oleh berbagai kalangan, terutama generasi muda. Melalui ceramah-ceramahnya, Gus Iqdam mampu menginspirasi banyak orang untuk lebih dekat dengan agama dan meningkatkan keimanan mereka.

Keduanya, Gus Iqdam dan Ning Nilatin Nihayah, membentuk pasangan yang saling mendukung dan menguatkan dalam menjalani kehidupan beragama. Bersama-sama, mereka membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah, di mana keharmonisan keluarga dan kesalehan menjadi fokus utama dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Ning Nilatin Nihayah Biodata dan Silsilahnya

Ning Nilatin Nihayah adalah seorang perempuan yang berasal dari Kediri. Ayahnya adalah Alm. KH Thoha Widodo Zaini Munnawir, seorang kiai besar di Pondok Pesantren Lirboyo. Pada tanggal 24 Februari 2021, Ning Nilatin Nihayah menikah dengan Gus Iqdam di Kediri.

Ning Nilatin Nihayah adalah lulusan dari MA Al Mahrusiyah, sebuah lembaga pendidikan Islam di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri. Selama di pesantren, ia menimba ilmu agama dan kemahiran dalam menghafal Al Quran, menjadi seorang Hafidzah penghafal 30 juz Al Quran.

Setelah menikah dengan Gus Iqdam, Ning Nilatin Nihayah dikaruniai seorang putra bernama Ahmad Novel Zubaidi Al Munawwir, yang lebih akrab dipanggil sebagai Gus Novel. Keluarga kecil mereka tinggal di Kediri, di lingkungan yang masih berhubungan erat dengan Pondok Pesantren Lirboyo, tempat ayah Ning Nilatin Nihayah pernah menjadi salah satu kiai besar.

Ning Nilatin Nihayah juga memiliki kehadiran di dunia digital, khususnya di platform Instagram. Akun Instagram miliknya adalah @nihaayah._, yang mungkin digunakan untuk berbagi momen-momen berharga dalam hidupnya, kisah perjalanan keagamaannya, dan kemungkinan juga sebagai bentuk pengembangan diri serta inspirasi bagi orang lain.