Modern technology gives us many things.

Ilustrasi Guyon Sunarto ketika Bertemu Gus Dur

Yaqut Cholil Qoumas atau lebih dikenal Gus Yaqut membuat status atas terpilihnya Sunarto Sebagai Pemuda Muhammadiah

Berawal dari Dahnil Anzar Simanjuntak, SE., ME. yang terbelit kasus, kemudian dilakukan pemilihan ulang untuk Pemuda Muhammadiyah. Pemuda Muhammadiyah adatah organisasi otonom di lingkungan Muhammadiyah yang merupakan gerakan dakwah Islam amar ma’ruf nahi mungkar di kalangan pemuda, beraqidah Islam, dan bersumber pada Al-Quran dan Sunnah Rasul.

Jadi gerakan PP Pemuda Muhammadiyah ini adalah gerakan untuk mengajak kepada amar ma’ruf nahi mungkar yang dilakukan oleh pemuda. Terutama kepada semua umat Islam.

Terjadi ketimpangan setelah terjadi penangkapan Dahnil Anzar sebagai ketua Pemuda Muhammadiyah sebelumnya. Dahnil Anzar sendiri ditangkap polisi karena terindikasi kasus korupsi yang menjeratnya.

Dahnil Anzar beranggapan kalau kasus yang menjeratnya adalah kasus rekayasa. Ya walaupun itu terbilang lucu. Karena sudah dipastikan tidak mungkin rekayasa. Bagaimana tidak? Kepolisian Indonesia memanglah bukan polisi yang sempurna, tetapi sudah kita ketahui secara umum kalau polisi memang melakukan sesuatu berdasarkan prosedur. Jadi pengakuan Dahnil Anzar yang mengaku kasusnya adalah kasus rekayasa adalah bualan yang penuh cacat tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Menanggapi hal ini Kombes Polisi Argo Yuwono menegaskan, kalau kasus yang sedang ditangani terkait Dahnil Anzar sama sekali bukanlah kasus rekayasa.

Bagaimana mungkin sebuah kasus mencuat hanya karena mengkritik.Kalau memang Dahnil Anzar tidak melakukan hal itu (korupsi) maka tentunya dia tidak akan diperiksa oleh KPK apalagi Polisi. Tetapi hal ini tentunya masih dugaan. Kita tunggu saja berita di persidangan.

Karena kalau sudah masuk persidangan biasanya sulit mengelak, karena polisi memang tidak akan melakukan penangkapan tanpa bukti yang valid apalagi Dahnil Anzar masuk pada kasus Nasional.

Comments are closed.