Modern technology gives us many things.

Viral Hirup Uap Air Panas Bisa Bunuh Virus Corona 19, Spesialis Gak Ngefek

Banyak hoak yang tersebar demi raupan receh di tengah kejadian virus Covid19. Misalnya diterbitkan oleh akun youtube Oeh Him Toan. Akun itu sudah menyebutkan menghirup uap air panas bisa membunuh virus Covid19. Sayangnya sudah pasti jika kamu bermain dengan hoak pasti akan langsung lenyap akun kamu. Terlebih kasus Covid19 adalah kasus yang sangat mengancam keselamatan orang banyak di dunia dan sudah disebut pandemi oleh WHO.

Viral Hirup Uap Air Panas Bisa Bunuh Virus Corona 19, Spesialis Gak Ngefek

Untung pemilik akun itu tidak dihapus. Karena kalau sering menyebarkan hoak biasanya akan langsung dihapus oleh pihak youtube. Berikut ini adalah narasi yang digunakan dalam akun tersebut.

“TIPS MEREDAM CONVID19 DENGAN UAP AIR PANAS

Pakar-pakar Cina mengesahkan bahwa pernafasan dg uap air membunuh 100% virus Corona jika terdapat di dalam paru-paru, tekak atau hidung, karena virus itu tidak boleh bertolak unsur dengan suhu uap air hangat. Silahkan dicoba & disebarkan info ini secara meluas melalui jaringan medsos anda. Viruscorona” unggah akun Youtube Oey Him Toan, Jumat (27/3)

Setelah diteliti oleh Sekjen Perhimpunan Dokter Spesialis Dalam Indonesia (PAPDI) Eka Ginanjar. Eka menyebutkan tindakan itu tidaklah bermanfaat dan belum ada penelitian resmi yang membuktikan kebenarannya. Senada dengan Eka, Dr. Jason McKnight, Asisten Profesor Klinis di Departemen Perawatan Primer dan Population Health di Texas A&M University menambahkan hal ini bisa menyebabkan luka bakar pada kulit, wajah, mata dan saluran pernapasan.

Jason menjelaskan, satu satunya cara untuk mengalahkan Virus Corona saat ini adalah dengan pembersihan antimikroba yang tidak dilakukan dengan cara dihirup atau dimasukkan ke dalam tubuh dengan cara apapun.

Comments are closed.