Modern technology gives us many things.

Herbal Pencegah Covid 19 Ampuh dan Murah

Indonesia kaya dengan ragam ramuan Herbal dan obat obatan herbal yang sudah teruji bahkan sejak masih dijajah oleh Belanda. Rempah rempah atau empon empon khas Indonesia menjadi rebutan di Eropa. Dibawa dari Indonesia dengan harga gratis dijual ke Eropa dengan harga selangit. Itulah pintarnya Belanda waktu itu. Khasiat Herbal khas Nusantara juga dirasakan ketika menghadapi badai Covid -19. Buktinya harga Jahe Merah melambung dua kali lipat. Juga berbagai tanaman herbal yang bisa digunakan untuk pencegahan penyakit flu dan memperkuat daya imunitas tubuh.

Indonesia yang kaya akan tanaman herbal yang sangat bagus untuk memperkuat imun tubuh. Sebagai contoh adalah beberapa tanaman berikut ini. Dikutip dari tirto.id

  1. Kembang Sepatu (Hibiscus rosasinensis)
  2. Brotowali (Tinospora cordifolia)
  3. Teen (Ficus carica)
  4. Lidah buaya (Aloe vera)
  5. Murbei (Morus alba), Jeruk nipis (Citrus aurantifolia)
  6. Bawang putih (Allium sativum)
  7. Kunyit (Curcuma longa)
  8. Orang-aring (Eclipta alba)
  9. Mangga (Mangifera indica)
  10. Mimba (Azadirachta indica)
  11. Mengkudu (Morinda citrifolia)
  12. Pegagan (Centella asiatica)
  13. Cabe Jawa (Piper longum)
  14. Echinace (Echinacea pupurea)
  15. Meniran (Phyllanti niruri)
  16. Keladi tikus (Thyponium flagelliforme)
  17. Sarang semut (Myrmecodia tuberosa)
  18. Jahe

Konsumsi tanaman tersebut sebaiknya tidak lebih dari 56 hari berturut turut. Sebab menurut penelitian, sebaiknya dikonsumsi tidak lebih dari 56 hari berurutan. Tetapi ketentuan 56 hari ini bukan karena berbahaya untuk tubuh. Melainkan untuk mengetahui apakah ada penyakit lain yang bisa saja tidak terdeteksi sebab kamu mengonsumsi tanaman herbal tersebut. Sebab tanaman imun konduktor itu bisa menutupi efek dari suatu penyakit.

Bunga sepatu dipercaya mampu meningkatkan imunitas tubuh. Kandungan antioksidan dan vitamin C yang cukup tinggi sangat baik untuk kesehatan. Selain itu teh bunga sepatu juga berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menambah rasa relax.

Konsumsi teh bunga sepatu bisa dilakukan sehari 3 kali. Memiliki sifat deuretik juga ampuh untuk meningkatkan urin juga menurunkan darah.

Cara Konsumsi Jahe untuk meningkatkan imunitas tubuh

Jahe merah semakin langka dan harganya juga mahal. Jahe sangat ampuh untuk meningkatkan imunitas tubuh. Berikut ini adalah cara konsumsi Jahe untuk meningkatkan imunitas tubuh

Bahan Pembuatan Wedang Jahe
2 rimpang jahe (cuci bersih, memarkan atau geprek)
2 gelas air
7 cm kayu manis
Madu (secukupnya)/ bisa diganti dengan gula jawa
1 batang serai (memarkan)

Cara Membuat:

Siapkan semua bahan, rebus air hingga mendidih bersama jahe, batang serai dan kayu manis di atas api sedang kira-kira selama 15 menit.

Jika sudah mendidih, angkat, tuang ke dalam gelas.

Selain itu kamu juga bisa meningkatkan imunitas tubuh menggunakan Propolis.
Propolis dihasilkan oleh liur lebah. Digunakan untuk merekatkan, terbuat dari liur lebah dan getah dari berbagai macam pohon.

Propolis ini menjadi salah satu pertahanan paling kuat lebah untuk mencegah virus yang akan menyerang. Selain itu propolis juga bisa berfungsi sebagai desinfektan alami. Jika kamu membersihkan rumah menggunakan desinfektan kimia. Maka untuk membunuh virus yang masuk ke tubuh kamu bisa menggunakan desinfektan alami yang berupa propolis.

Wah jadi kamu pengin jaga imuntas tubuh pakai apa?

Comments are closed.