Modern technology gives us many things.

Gejala Stroke Yang Wajib diwaspadai Sebelum Telat

Stroke adalah penyakit yang tidak boleh disepelekan. Gejala stroke datang bisa kapan saja. Penyumbatan di pembuluh darah otak tidak bisa kita lihat. Tetapi gejalanya bisa kita rasakan. Mulai dari hal yang paling kecil kesemutan, kebas dan lain sebagainya.

Stroke biasanya diawali dari penyumbatan. Penyumbatan pada arteri di daerah jantung disebut dengan penyakit jantung koroner. Sedangkan penyumbatan pada pembuluh darah otak disebut stroke. Tidak tepat jika dikatakan adanya stroke ringan. Menjadi tidak tepat jika stroke ringan ini dianggap tidak berbahaya. Stroke ringan bisa sembuh dengan sendirinya. Jika penyumbatan di pembuluh darah otak ini hilang.

Macam Macam Gejala Stroke

Mengenali gejala stroke juga penting. Memiliki keluarga dengan riwayat hipertensi perlu waspada serangan stroke. Paling tidak, tahu gejala gejala stroke. Berikut ini beberapa gejala stroke yang perlu diwaspadai

Kelumpuhan pada salah satu bagian tubuh

Salah satu bagian tubuh terasa berat. Kaku dan sulit digerakkan. Menjadi gejala paling umum yang dirasakan penderita stroke. Gejala ini bisa saja menyerang bagian kiri ataupun kanan. Tergantung bagian mana yang terkena stroke. Jika yang terkena stroke bagian otak kiri maka bagian tubuh kanan tidak bisa digerakkan. Bagian saraf motorik yang terkena serangan stroke mengakibatkan tubuh sulit digerakkan.

Cara Berbicara tidak jelas dan Pelo

Banyak penderita stroke yang mengalami kesulitan berbicara. Hal ini umum terjadi dan dialami oleh penderita stroke. Gejala ini disebabkan oleh gangguan saraf motorik yang terganggu. Sehingga orang kesulitan menggerakkan bagian wajah.

Sering Merasa Kesemutan dan Kaku pada bagian tubuh

Kesemutan dan kaku pada bagian tubuh menjadi salah satu tanda serangan stroke. Semakin sering gejala ini dirasakan seharusnya semakin diwaspadai. Kurangnya pasokan nutrisi ke otak bisa mengakibatkan kerja otak terganggu. Lebih parah lagi yaitu sel otak bisa mati. Jika dibiarkan saja, sel otak bisa mati dan mengakibatkan cacat permanen.

Tiba Tiba Merasakan Pusing dan Sakit Kepala Hebat

Ketika otak merasakan pasokan nutrisi kurang. Akan banyak gejala yang muncul diantaranya mual, pusing. Bahkan sakit kepala yang hebat. Sakit kepala ini bisa saja datang tiba tiba. Gejala ini akan menjadi semakin sering jika diabaikan.

Cara Penanganan Gejala Stroke

Menjaga Pola Hidup Sehat

Penanganan sederhana gejala stroke bisa dilakukan sendiri. Diantaranya menjaga pola hidup sehat. Dengan pola hidup sehat, gejala stroke bisa dilawan. Kebiasaan hidup sehat contohnya rajin berolahraga. Tidur cukup, menjaga pola makan. Kegiatan sederhana ini bisa membuat tubuh anda selalu sehat.

Kurangi Konsumsi makanan berlemak dan gula instan

Penyumbatan sering terjadi akibat kolesterol. Walaupun dibutuhkan oleh tubuh, kolesterol bisa menjadi jahat. Kolesterol mengalir bersama darah. Lalu mengendap pada pembuluh darah. Lama lama endapan ini menumpuk dan menyempitkan pembuluh darah. Jika gumpalan ini terbawa ke jantung akan menjadi penyakit jantung koroner. Jika gumpalan ini menyumbat pembuluh darah di otak disebut stroke.

Obat yang Tepat untuk Gejala Stroke

Perlu diperhatikan, konsumsi obat akan bisa merusak organ tubuh jika berlebihan. Termasuk penggunaan herbal tanpa dosis yang tepat. Pastikan anda sudah tahu resiko ini dengan baik. Gunakan takaran herbal yang tepat biar menjadi obat. Takaran herbal berhasiat yang tidak tepat malah akan menjadi racun untuk tubuh.

Bawang Putih

Bawang putih bisa mencegah gejala stroke. Bawang putih ampuh untuk melebarkan pembuluh darah. Bawang putih ampuh menurunkan hipertensi. Bawang putih juga dipercaya mampu meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah kanker.

Ginseng

Ginseng dikenal sebagai tanaman obat. Tanaman negeri korea ini mampu mengembalikan memori yang rusak. Dengan dosis tertentu juga ginseng mampu meningkatkan vitalitas pria. Ginseng juga ampuh melancarkan aliran darah. Menghilangkan darah yang membeku.

Daun Pegagan

Daun Pegagan juga berhasiat untuk melancarkan peredaran darah. Tanaman herbal ajaib ini biasa dijadikan lalapan oleh orang Jawa. Tanaman ini sangat baik untuk melancarkan darah. Tetapi jangan berlebihan ya, karena pegagan juga bisa mengakibatkan mual dan pusing. Tetapi pegagan ampuh jika dikonsumsi dengan dosis yang tepat.

Apakah Herbal Alami Mampu Redakan Gejala Stroke

Dikutip dari liputan6.com Dr. Mursyid Bustami, SpS (K), KIC, MARS, Direktur Utama RS Pusat Otak Nasional menyebutkan belum ada obat herbal yang terbukti menyembuhkan stroke. Pengobatan stroke menggunakan herbal alami tanpa pengawasan BPOM malah bisa mengakibatkan komplikasi. Pengobatan apapun tanpa penelitan terlebih dahulu tidak bisa disebut pengobatan.

Gunakan herbal hanya secukupnya saja. Sebagai pencegahan stroke. Berkonsultasilah dengan tim medis atau dokter untuk pengobatan anda.

Apakah Bedanya Antapro dan Pengobatan Herbal Alami?

Antapro adalah obat herbal. Dibuat dengan penelitian. Menggunakan bahan herbal alami. Dengan takaran dan dosis yang telah diizinkan oleh BPOM. Konsumsi Antapro Bharata terbilang ampuh untuk mengatasi keluhan jantung koroner dan Stroke.

Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat testimoni Antapro pada artikel berikut ini. Testimoni ini merupakan kisah nyata yang telah membuktikan keampuhan Antapro. Antapro tentu berbeda dengan herbal alami yang dibuat tanpa pengawasan para ahli.

Bolehkah konsumsi Antapro dan obat dokter bersamaan?

Antapro aman dikonsumsi tanpa efek samping. Antapro harus dikonsumsi 1 jam sebelum makan. Tetapi jika ada obat dokter yang juga dikonsumsi sebelum makan sebaiknya anda pilih. Manakah pengobatan yang anda ingin gunakan terlebih dahulu. Salah satu khasiat Antapro adalah membersihkan dan melancarkan peredaran darah. Semua obat bisa menjadi kotoran untuk obat yang lain. Sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu.

Konsultasi masalah kesehatan jantung dan stroke melalui chat Whatsapp berikut ini.

0853 8080 7997

Comments are closed.