Modern technology gives us many things.

Ganjar Pranowo Berkunjung Ke Ponpes Tegalrejo Terungkap Hoby Gus Yusuf

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi Pondok Pesantren yang diasuh oleh Gus Yusuf. Putra dari KH Chudlori, dengan nama lengkap K.H. Muhammad Yusuf Chudlori. Salah satu ponpes yang menjadi rujukan ulama di Indonesia. Salah satunya Gus Dur Presiden Indonesia ke 4 juga merupakan salah satu alumni dari Pondok Pesantren API (Asrama Perguruan Islam). Dalam kunjungan itu tampak Ganjar Pranowo mendatangi Pondok Pesantren yang terbilang ponpes tua di Jawa Tengah, tepatnya Magelang.

Jokowi Pernah Berkunjung ke Pondok Pesantren API Tegalrejo

Jokowi juga pernah mengunjungi ponpes API Tegalrejo pada Mei 2016 silam. Kunjungan Presiden ke ponpes API sempat viral di media sosial. Waktu itu presiden Jokowi memberikan pertanyaan kepada santri seperti biasa. Santri yang lugu ini membuat jawaban yang membuat semua orang tersenyum. Pertanyaan yang dilontarkan, santri disuruh menyebutkan nama nama menteri. Namanya juga santri dia menjawab Prabowo sebagai menteri di Kabinet Jokowi. Jawaban ini sontak membuat viral dunia maya setelah pak Prabowo dilantik menjadi salah satu kabinet pemerintahan Jokowi untuk periode 2019 – 2024.

Ganjar Mengecek Lokasi dan Kamar Pondok Pesantren

Tak hanya berkunjung biasa. Ganjar Pranowo juga melihat lokasi dan kamar tempat santri. Ganjar ingin memastikan kondisi pondok pesantren. Ganjar tampak rilek bersama dengan santri. Santri juga tampak segan menundukkan pandangan ke bawah saaat ditanya oleh Ganjar. Suasana masih terlihat sepi, hanya terlihat santri yang tidak bisa pulang karena peraturan PSBB. Misalnya santri dari Sumatra, Riau, Palembang.

Tidak Bisa Phisikal Distancing di Pondok Pesantren

Comments are closed.