in , ,

Habib Lutfi : Jangan kotori Haul dengan Politik

Habib Luthfi bin Yahya
Habib Luthfi bin Yahya

Habib Lutfi bin Yahya adalah salah satu sesepuh habaib yang ada di Pekalongan. Dan beliau juga menjadi ketua MUI Jawa Tengah. Selain menjadi mursyid Thariqah, habib Lutfi bin Yahya selalu dirindukan fatwa yang menentramkan umat. Beliau seringkali memberikan anjuran jangan sampai terjadi perpecahan antara kiai, hanya karena politik.

Baru baru ini terjadi kehebohan di dunia maya karena ada hal yang telah membuat Habib Lutfi tampak marah karena ada sebagian oknum dengan tegas berteriak sambil takbir di depan beliau “2019 Ganti Presiden”.

Berawal dari haul Al-imam alquthub Alhabib Ali bin Muhammad bin Husein Alhabsyi yang dihadiri oleh Habib Lutfi kemudian sebelum sampai di tempat acara, di sebuah rumah di depan Masjid Arriyadh atau selatan makam Alhabib Alimam Alwi bin Ali Alhabsyi jadi bukan di tempat diadakan haul.

Karena acara haul memang diisi dengan kegiatan seperti dzikir bersama dan taushiyah.

Dikisahkan oleh Habib Muhdhor Ahmad Assegaf bahwa Habib Lutfi sedang berjalan, tiba tiba ada seseorang yang menurut Muhdor membuat kericuhan dengan berteriak 2019 Ganti Presiden.

Kemudian Habib Lutfi berhenti dan menoleh menjelaskan dengan lantang, “JANGAN KOTORI HAUL INI DENGAN POLITIK” dan juga menjelaskan, “ANDA BERANI MENGATAKAN YANG SEPERTI ITU DIBAYAR BERAPA?

Sama sekali, teriakan Habib Lutfi berteriak seperti bukan karena mendukung salah satu Paslon pada Pilihan Presiden yang akan datang, tetapi lebih kepada menjaga kebersihan hati ketika mendatangi haul bukanlah untuk kepentingan politik, tetapi untuk bersama sama berdzikir dan ajakan pada kebaikan.

Kemudian dengan sedih melihat kelakuan salah satu pendukung Paslon, habib Lutfi mengatakan dengan lirih
“saya bukan jokowi dan bukan pula prabowo, tapi tolong jangan kotori haul ini dengan politik.’

dikutip dari kesaksian penderek Habib Lutfi

Setelah itu beliau pergi dari rumah yang dipenuhi orang yang berteriak 2019 Ganti Presiden. Hal ini tentu membuat hati banyak orang yang merasa tersakiti atas kelakuan sebagian orang. Terlebih acara yang diselenggarakan memang berniat untuk tujuan yang baik yakni berdzikir.

Tanggapan dari penyelenggara Haul

Leave a Reply

Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Disedot

Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online