Ciri ciri gejala stroke

Ciri Ciri Gejala Stroke Paling Sering Terjadi

Posted on

Penyakit stroke merupakan penyakit mematikan no 1 di Indonesia. Stroke datang berpasangan dengan penyakit jantung koroner. Ciri ciri gejala stroke paling umum terjadi terkadang tidak disadari. Waspada gejala stroke bisa datang kapan saja. Sadari gejalanya mulai dari yang terkecil.

Ciri Ciri Gejala Stroke Ringan

Ada stroke yang disebut stroke ringan dan stroke berat. Stroke ringan dikenal dengan TIA (Transient Ischemic Attack). Stroke ini terjadi beberapa saat saja lalu sembuh sendiri. Setelah terjadi stroke ringan bisa terjadi stroke susulan. Stroke ringan adalah tanda awal untuk stroke berat.

Stroke ringan terkadang memiliki gejala yang sama persis dengan stroke berat. Terkadang gejala ini juga tidak terlalu dirasakan. Sesuai namanya TIA terjadi hanya sementara saja. Berikut ini ciri ciri TIA (Transien Ischemic Attack);

  • Sering merasa kesemutan pada salah satu bagian tubuh.
  • Tiba tiba merasa sangat pusing dan sesak napas
  • Bingung dan sulit memahami perkataan orang
  • Bagian tubuh sulit digerakkan
  • Sulit berkata kata / berbicara pelo

TIA atau stroke ringan terjadi akibat penyumbatan sementara. Penyumbatan ini lalu hilang begitu saja. Sehingga gejala stroke yang dirasakan di atas hilang. Tangani TIA dengan serius agar tidak berkelanjutan menjadi stroke yang lebih berat. Lihatlah video ilustrasi berikut ini.

Stroke bisa dicegah dan bisa disembuhkan. Sembuh yang dimaksud adalah perbaikan aktivitas hidup yang lebih baik. Yang awalnya tidak bisa bergerak menjadi kembali bisa bergerak. Yang tidak bisa berjalan kembali bisa berjalan. Semua bisa terjadi dengan proses.

Baca : Selalu Waspada, Kenali 6 Gejala Stroke Ini Sejak Dini!

Cara Mencegah Gejala Stroke

Stroke bisa dicegah dengan memperbaiki gaya hidup dan pengobatan. Kami menawarkan pengobatan paling aman. Terbuat dari bahan herbal berkualitas. Yang terbukti membantu memulihkan pasien stroke. Konsultasi lebih lanjut melalui kontak resmi website ini. Hubungi kami di 0853 8080 7997.

  • Menjaga Pola Makan

Makanan menjadi alasan utama terjadinya stroke. Makanan merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Setiap orang butuh makanan sebagai sumber energi. Kelebihan konsumsi makanan akan diatasi oleh tubuh. Disimpan dalam cadangan lemak.

Terkadang kelebihan nutrisi ini mengendap dalam pembuluh darah. Seperti ilustrasi yang telah dilihat pada video. Endapan nutrisi lama lama menjadi berbahaya karena menyumbat aliran darah.

Sumbatan aliran darah yang terjadi pada arteri jantung menyebabkan penyakit Jantung koroner. Sumbatan yang terjadi pada bagian kepala menyebabkan penyakit stroke. Keduanya merupakan pembunuh pasien terbanyak.

Menjaga pola makan adalah solusi terbaik. Saya telah membuat artikel tentang makanan pencegah stroke yang bisa dibaca berikut ini.

Baca : Berikut ini Daftar Makanan Pencegah Stroke

  • Menjaga Gaya Hidup

Gaya hidup sehat menjadi awal yang baik. Mengisi hidup dengan aktivitas positif. Kegiatan ringan seperti berjalan kaki. Berolahraga mengeluarkan keringat adalah hal yang wajar. Sewajar seseorang yang habis makan lalu buang hajat.

Yang sering terjadi tidak seperti itu. Makan porsi tidak berkurang. Namun badan tidak diajak berolahraga atau beraktivitas. Akhirnya keringat tidak keluar. Sesuaikan asupan nutrisi dengan aktivitas yang anda lakukan.

Jangan sepelekan rokok. Darah menjadi lebih pekat dan kental setelah merokok. Darah perokok lebih mudah menggumpal. Resiko terkena stroke juga lebih tinggi. Nikotin juga menambah jantung berpacu lebih cepat.

  • Istirahat cukup

Istirahat yang cukup meningkatkan kerja otak. Banyak sekali manfaat dari istirahat yang cukup. Diantaranya menjaga kestabilan tensi.

Dikutip dari p2ptm.kemkes.go.id istirahat yang cukup bisa membantu menurunkan berat badan. Istirahat yang cukup juga mampu meningkatkan konsentrasi.

  • Minum obat Bharata untuk Stroke

CV Widjaya Bharata Pasifik mengeluarkan obat yang dikhususkan untuk mengobati stroke. Obat ini terbuat dari daun pegagan. Daun yang terkenal sebagai obat dewa karena memiliki banyak khasiat. Pegagan mampu melancarkan peredaran darah. Meningkatkan fungsi otak. Mengobati penyakit alzheimer.

Terapi pengobatan bersifat permanen. Cara kerja yang digunakan yaitu membuang penyumbatan pembuluh darah. Penyumbatan dibuang bersamaan dengan urine.

Pasien stroke akan segera pulih. Yang membedakan obat Bharata dengan yang lain adalah kualitas produk. CV Bharata mengutamakan kualitas pada produk yang dipasarkan. Visi utama dari CV Bharata adalah melayani orang yang membutuhkan.

Gejala stroke seperti apa penyebabnya?

Gejala paling mudah terlihat pada bagian wajah yang turun separo. Bagian tangan atau kaki tidak bisa diangkat. Berbicara pelo atau tidak jelas. Itu merupakan tanda tanda terkena serangan stroke.

Apa penyebab dari stroke ringan?

Stroke ringan atau stroke sementara. Disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah. Penyebab dari penyumbatan pembuluh darah yaitu diabetes atau kolesterol. Pasien dengan keluhan diabetes dan kolesterol memiliki peluang terkena stroke lebih tinggi. Waspada dan cegah sebelum itu terjadi.
Hubungi kami di 0853 8080 7997.

Apa yang dirasakan oleh penderita stroke?

Pasien stroke memiliki perasaan tertekan dan sedih. Mood yang sering berubah. Seseorang yang awalnya bebas bergerak. Lalu kebebabasan itu dirampas. Akan menyimpan banyak kesedihan.

Cegah sebelum itu terjadi. Stroke bisa dicegah dan diobati.

Apakah kesemutan gejala stroke?

Kesemutan terus menerus merupakan tanda awal dari peredaran darah tidak lancar. Darah yang tidak lancar merupakan tanda awal adanya yang salah dalam tubuh. Jangan abaikan sinyal yang diberikan oleh tubuh.

Kesemutan terus menerus perlu diwaspadai dan diceritakan kepada orang lain. Jangan tanggung hal ini sendirian. Ceritakan hal ini kepada orang yang dipercaya.

Terima kasih telah membaca ciri ciri gejala stroke. Cegah dan obati stroke dengan obat yang kami sediakan. Konsultasikan gratis kepada kami masalah stroke dan jantung koroner. Kami berpengalaman menangani stroke secara profesional.