Modern technology gives us many things.

Cilacap Siap New Normal Bertahap 9 Wilayah Masih Zona Merah

Pemerintah Kabupaten Cilacap dipimpin oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengadakan rapat di pendopo Wijayakusuma. Rapat ini bertujuan untuk membicarakan new normal yang akan segera dilaksanakan. New Normal akan diberlakukan secara bertahap di Kabupaten Cilacap. Walaupun masih ada zona yang belum hijau.
Baca : Arti Zona Persebaran Covid-19

Mahfud MD Ingin Negara Islam Tokohnya Saja Islam Ngga Ngerti

Rapat yang dihadiri oleh Forkopimda, Sekda Cilacap, Kepala SKPD, Kepala Kementrian Agama, FKUB, tokoh agama dan seluruh camat secara virtual. Dalam rapat tersebut Tatto menyatakan sudah waktunya Cilacap untuk adaptasi kebiasaan baru (AKB). Mulai dari tempat ibadah, pelayanan sosial, pendidikan, sektor ekonomi dan pelayanan umum ASN dan juga kesehatan.

Tatto Akan Membuka Pasar dan Tempat Ibadah dengan Persiapan Matang.

Dikutip dari serayunews.com Tatto berkata, “Mulai dari pasar-pasar, kalau pasar tidak dibuka ekonomi mandek, lalu tempat ibadah, ini juga harus dibuka, karena kita perlu ibadah. Cuman, dengan dibukanya fasilitas ini, jangan malah membuat ada kluster baru, untuk itu perlu ada persiapan, jangan dipaksakan,”.

Persiapan Thermogun, tempat cuci tangan dan pengaturan jarak

Bupati juga sudah menginstruksikan kepada Forkopimcam, OPD (organisasi perangkat daerah), Kepala Desa dan Lurah untuk mempersiapkan dengan baik. Diantaranya yaitu menyediakan thermogun, menyiapkan tempat cuci tangan. Dan mempersiapkan jarak antrian di tempat umum dan tempat pelayanan.

New Normal akan diberlakukan termasuk di Zona Merah

Masih ditemukan zona merah di Cilacap yaitu Wanareja, Majenang, Cimanggu, Gandrungmangu, Adipala, Cilacap Utara, Cilacap Selatan dan Cilacap Tengah. Namun Tatto menegaskan akan tetap mengadakan new normal kepada daerah tersebut jika Camat menyetujuinya. Jadi walaupun masuk zona merah, Kepala Desa dan Lurah di zona tersebut tetap mempersiapkan diri.

Comments are closed.