Modern technology gives us many things.

Cara Mengkonsumsi Daun Pegagan Yang Benar dan Dosis Tepat

Daun Pegagan kalau di Indonesia biasa dikonsumsi sebagai lalapan. Bisa juga menjadi sayur bening, bisa juga menjadi sayur biasa. Walaupun jarang ditemukan di tukang sayur, tetapi pegagan bisa dibudidayakan sendiri. Karena tanaman ini bisa tumbuh dengan mudah di Indonesia. Berikut ini cara mengkonsumsi daun pegagan yang benar agar berkhasiat sebagai obat herbal. Tentu untuk dosisnya juga tepat.

Dimana Daun Pegagan Tumbuh

Memiliki nama latin centella asiatica adalah tanaman liar yang tumbuh di kebun, di pinggir jalan, di ladang bahkan di pematang sawah. Daun pegagan ini memiliki nama lain misalnya daun kaki kuda dan daun antanan. Apa nama daun ini di daerahmu?

Kandungan Daun Pegagan

Daun Pegagan memiliki kandungan aktif yaitu asiaticoside, centelloside, madecassoside dan Asiatic acid, flavonoid, tannin, phytosterol, asam amino dan gula (Leung, 1998).

Baca : Mengenal Daun Pegagan Untuk Obat Stroke Herbal

Apa Manfaat Daun Pegagan

Daun pegagan dikenal sebagai tanaman herbal. Tanaman ini memang banyak tumbuh di Asia. Sangat mudah tidak membutuhkan lahan khusus untuk tumbuh. Mari kita bahas manfaat dari daun pegagan.

Manfaat daun Pegagan sebagai Anti Kanker dan Sel Tumor

Asiaticoside merupakan kandungan paling utama daun pegagan. Kandungan ini aktif untuk mencegah pertumbuhan kanker. Daun pegagan mampu menghambat sel tumor dan kanker dengan jalur antiangiogenesis.

Mempercepat penyembuhan Luka

Salah satu kandungan daun pegagan yang dipercaya mampu mempercepat penyembuhan luka yaitu triterpenoid. Kandungan ini mampu mencegah terjadinya infeksi pada kulit. Selain itu triterpenoid juga mampu meningkatkan anti oksidan dan menambah suplai darah ke area luka.

Melancarkan aliran darah

Darah yang menggumpal menjadi sumber masalah untuk berbagai penyakit. Diantaranya yaitu insufisiensi vena dan varises, stroke, jantung koroner, hipertensi dan kolesterol tinggi.

Jurnal Angiology menjelaskan daun pegagan mampu mengobati berbagai masalah diantaranya kaki terasa berat, nyeri, dan membengkak.Hal ini terjadi akibat insufisiensi vena dan varises.

Mencegah Penuaan dini atau anti aging

Sebuah jurnal dari Journal of Ayurveda and Integrative Medicine menjelaskan. Daun pegagan mampu menstimulasi produksi kolagen dalam tubuh. Hal ini diklaim mampu mencegah penuaan dini atau anti aging.

Khasiat anti Aging dalam daun pegagan ini sudah dipercaya dan terbukti keampuhannya. Ditambah dengan kandungan vitamin A, dan vitamin C dipercaya mampu menambah kekenyalan pada kulit. Apakah anda berminat untuk memakai masker daun pegagan.

Mengobati penyakit Alzheimer

Daun pegagan tidak bisa lepas dari pengobatan penyakit Alzheimer. Kandungan daun pegagan mampu melindungi otak dari racun berbahaya. Daun pegagan mampu mencegah berbagai racun yang menyerang otak.

Mengobati Stroke dan Jantung Koroner

Daun pegagan memiliki kandungan melancarkan peredaran darah. Mirip seperti aspirin yang memiliki fungsi melancarkan peredaran darah. Daun pegagan juga bersifat anti koagulan yang mencegah penggumpalan darah. Jantung koroner dan stroke merupakan penyakit yang lahir dari penyumbatan. Penyumbatan pada area dada menyebabkan jantung koroner. Penyumbatan pada daerah otak menyebabkan penyakit stroke.

Cara Mengkonsumsi Daun Pegagan untuk kesehatan

Daun Pegagan bisa dikonsumsi dengan berbagai cara diantaranya dibuat teh. Cara konsumsinya dengan langkah berikut ini.

  • Gunakan setengah sendok teh daun pegagan yang telah dikeringkan.
  • Tambahkan air panas ke dalam gelas.
  • Bisa langsung diminum selagi hangat. Jika ingin manis bisa menggunakan madu.

Teh daun pegagan ini sebaiknya dikonsumsi 2 sampai 3 kali sehari agar bisa terasa khasiatnya.

Daun Pegagan juga bisa langsung dikonsumsi dengan diambil sari daun pegagan. Caranya berikut ini.

  • Ambil daun pegagan yang masih hijau sebanyak 2 genggam.
  • Tumbuk daun pegagan tersebut. Berikan air secukupnya selama ditumbuk. Peras air tumbukan daun pegagan. Gunakan perasan air daun pegagan ini untuk mengobati keluhan penyakit anda.

Terapi Pengobatan Daun Pegagan Menggunakan Antapro Bharata

Antapro Bharata merupakan obat herbal yang sudah teruji BPOM. Antapro Bharata terbuat dari daun pegagan. Pengolahan daun pegagan sudah menggunakan teknologi tinggi. Dosis yang sudah terukur dan sudah disetujui BPOM.

Baca : Obat Stroke Herbal Antapro Bharata

Antapro Bharata diproduksi oleh CV Almanar Herbafit. Namun pemegang hak untuk distribusi adalah CV Bharata Widjaya Pasifik. Distribusi Antapro Bharata yang resmi hanya dari Sidareja Cilacap. Tidak ada cabang di tempat lain.

Antapro Bharata sudah membantu banyak orang. Diantara untuk pengobatan penyakit stroke dan jantung koroner. Penyakit yang sangat berat ini bisa ditangani oleh Antapro Bharata.

Diantara 10 orang terkena penyakit jantung dan stroke 6 diantaranya sudah mengalami perkembangan baik. Kondisi tiap orang tentu berbeda beda tetapi jika tidak dicoba anda tidak akan tahu hasilnya. Pengobatan menggunakan Antapro Bharata biasanya berlangsung selama 1 bulan pengobatan.

Antapro Bharata Asli

Memiliki siklus pengobatan 6 mingguan. Kondisi ini disarankan oleh BPOM. Siklus 6 minggu pengobatan lalu berhenti 2 minggu. Setelah itu bisa dilanjutkan kembali pengobatannya.

Dosis Minum Antapro Bharata

Untuk semua obat tentu harus dengan dosis yang tepat. Ketika dosis kurang hasilnya pengobatan berlangsung lebih lama. Sedangkan dosis terlalu tinggi memiliki efek samping tidak baik. Oleh karena itu ketika anda membeli Antapro Bharata sebaiknya melalui admin resmi Bharata agar anda mendapatkan pendampingan selama pengobatan.

Dosis disarankan yaitu 3×2 kapsul 1 jam sebelum makan. Kondisi perut yang kosong sangat baik untuk pengobatan menggunakan Antapro Bharata. Obat akan langsung bekerja melalui aliran darah. Semua penyumbatan dalam tubuh akan dibuang melalui air kencing.

Pemesanan Antapro Bharata

Mungkin anda bingung mencari admin resmi bharata. Admin resmi yang membantu mendampingi pengobatan anda. Cukup hubungi melalui nomor di atas. Anda akan dipandu untuk melakukan pemesanan obat Antapro Bharata. Pembayaran Antapro Bharata bisa menggunakan metode COD bisa juga menggunakan metode transfer.

Metode COD tersedia ditentukan ditentukan oleh perusahaan. Yang dimaksudkan ditentukan perusahaan yaitu kurir yang mengantar ke rumah anda. Misalnya menggunakan ekspedisi POS.

Metode transfer memungkinkan anda memilih expedisi yang dirasa paling cepat untuk daerah anda. Misalnya JNE YES, TIKI ONS, POS Next Day. Pengiriman menggunakan 3 jasa kirim tersebut memastikan sehari terkirim ke alamat anda. Pembayaran rekening atas nama Wirawan Widiatmoko.

Antapro Bharata memiliki semua kelebihan dan manfaat dari daun pegagan. Jika anda ingin cara mengkonsumsi daun pegagan lebih simpel gunakanlah Antapro Bharata. Share artikel ini agar bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Untuk pemesanan Antapro Bharata sangat disarankan langsung kepada admin resmi Bharata. Banyak sekali pemalsuan obat dengan iming iming harga miring. Jangan sampai anda salah membeli obat ilegal yang bisa membahayakan kesehatan anda.

Comments are closed.