Modern technology gives us many things.

Cara Menghubungkan Akun Prakerja ke BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. ditunjuk secara resmi sebagai salah penyalur dana insentif kartu prakerja. BNI sudah terintegrasi secara langsung dengan kartu prakerja. BNI sudah mempersiapkan Project Management Office (PMO) khusus Program Kartu Prakerja.

Adi Sulistyowati (Direktur Layanan dan Jaringan BNI) menjelaskan sistem yang sedang dipersiapkan ini memungkinkan pembuatan kartu rekening langsung dari rumah saja. Jadi nanti akan disiapkan formulir e-form atau Formulir elektronik.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Prakerja 5 Menit Selesai

Kelebihan dari rekening BNI ini yaitu tidak membutuhkan saldo awal dan bebas administrasi selama satu tahun. Mantap sekali bukan?
Setelah itu rekening BNI ini juga bisa digunakan sebagai tabungan dan alat transaksi yang bisa dipakai walaupun sudah selesai mengikuti program kartu Prakerja.

Kamu bisa mendapatkan insentif ini setelah menyelesaikan salah satu pelatihan dari program kartu prakerja. Saldo ini akan ditambahkan ke dalam akun prakerja.go.id yang kemudian bisa ditarik melalui BNI. Tidak hanya dengan prakerja saja, BNI juga bekerjasama dengan marketplace dan mitra PMO Kartu Pra-Kerja.
Semua transaksi yang terjadi dalam kartu prakerja dilaksanakan secara transparan dan akuntabel. Semua bisa diaudit dan dicek pemerintah dan BNI berkomitmen semua dana APBN bisa dikontrol dengan baik dan benar termasuk oleh pemilik rekening.

Fasilitas Call Center 5 hari kerja

Di tengah pandemi yang terjadi BNI juga menyediakan call center yang aktif bekerja 5 hari untuk calon penerima kartu prakerja. Tetapi hal ini sifatnya opsional, karena bisa saja menjadi 7 hari jam kerja jika banyak pertanyaan yang belum terselesaikan.

Besarnya Insentif Kartu Pra-Kerja

Insentif kartu prakerja akan diterimakan 4 kali dengan nominal Rp.600.000 per bulan. Selain itu insentif berupa survey juga diterimakan satu kali sebesar 150 ribu. Peserta kartu prakerja harus mengisi 3 survey terlebih dahulu jika inginbisa mengklaim 150 ribu. Tetapi jika peserta hanya mengisi 1 survey maka dia berhak mendapatkan 50k saja.

Next : Cara Membuat Rekening BNI Secara Online untuk Kartu Pra-Kerja

Comments are closed.