Modern technology gives us many things.

Mau Profil Kamu terlihat Elegan begini Cara Membuat Katalog Produk Untuk Whatsapp Bisnis

Jika kamu siap menjadi pengusaha, whatsapp bisnis merupakan pilihan yang tepat untuk mengenalkan bisnis anda. Setiap orang yang membuka profil anda maka akan langsung tahu gambaran bisnis yang telah anda tekuni. Dari Whatsapp Bisnis kita bisa belajar banyak hal diantaranya pemisahan calon customer yang akan melihat produk kita.

Kita mungkin memiliki banyak teman yang akan berkunjung ke profil kita. Dari sini kita bisa pajang nih katalog produk yang bisa kamu buat seindah mungkin. Kamu bisa membuat katalog produk yang kamu tawarkan. Mulai dari gambar sampai harga, deskripsi semua tersedia dengan mudah.

Cara Membuat Katalog Produk Untuk Whatsapp Bisnis

Cara membuat Katalog Produk

Dari gambar di atas tentu sudah terbayang ya produk itu seperti apa dan apa saja yang harus di isi. Yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu sebelum membuat katalog yaitu gambar yang cantik. Gambar yang cantik sangat mempengaruhi minat pembeli untuk mengambil produk yang kita tawarkan. Gambar ini haruslah fokus pada gambar yang kita jual. Untuk mendalami gambar penjualan nanti akan kita bahas nanti.

Cara katalog pertama yang harus dilakukan yaitu buka terlebih dahulu aplikasi Whatsap Bisnis anda.

Setelah terbuka pilih Opsi Lainnya. Opsi lainnya yaitu seperti di bawah ini. tinggal di sesuaikan saja dengan punya teman.

bentuk opsi lainnya di whatsapp

Seperti ini contohnya.

bentuk opsi lainnya di whatsapp

Bentuk yang lain menyesuaikan

Setelah itu pilih Setelan lalu pilih SETELAN BISNIS lalu pilih KATALOG.

Kamu bisa memulai menambahkan produk dengan klik pada tulisan TAMBAH PRODUK ATAU LAYANAN.

Upload Gambar ke katalog

Silahkan masukkan gambar yang sudah kamu persiapkan tadi. Caranya klik ikon gambar. Pilihlah gambar dari galeri anda. Tunggu sampai terupload sempurna. Atau kamu juga bisa menambahkan gambar langsung dari kamera. Jadi menambahkan gambar bisa langsung dari Kamera. Bisa juga terlebih dahulu kamu memakai gambar yang sudah tersimpan di Galeri.

Kamu bisa mengunggah gambar sampai 10 Gambar. Sangat fantastis bukan?

Beri nama produk yang detail dan menggigit.

Nama produk merupakan deskripsi singkat yang bisa menjadi faktor utama pembeli bisa langsung checkout produk kita.

Berikan Detail Tambahan

Detail tambahan yaitu bisa berupa harga, layanan, deskripsi atau lokasi dan web yang mungkin bisa membantu calon customer anda yang sudah tertarik pada anda untuk melihat katalognya menjadi tambah tertarik dan kepengin membeli.

Bagian terpenting yaitu SIMPAN

Setelah kamu selesai membuat karya seni dan katalog yang menarik hati jangan lupa untuk simpan. Karena menyimpan itu penting. Lebih penting daripada mantan.

Selanjutnya Cara memanggil Katalog ke dalam chatingan temukan dengan klik next.

Comments are closed.