Idul Adha Sesuai Covid 19

5 Buah Ini Pencegah Stroke Di Hari Raya Kurban

Posted on
  1. Apel

Buah unik dengan rasa manis ini bisa mengatur kadar kolesterol. Kaya kandungan serat. Diantaranya yaitu serat pektin. Apel mengandung polifenol yang bisa mengatur kolesterol LDL. Kolesterol ini walaupun dibutuhkan tubuh, tetapi jika di produksi terlalu banyak malah akan mengakibatkan penyumbatan. Polifenol ini juga bisa memperlambat oksidasi. Oksidasi yang menyebabkan arteri mengeras. Kejadian ini bisa dikenal dengan aterosklerosis. Yaitu kondisi dimana arteri mengeras.

Sehingga polifenol ini sangat baik untuk kesehatan jantung. Kandungan polifenol juga sangat bagus untuk jantung. Diantaranya mencegah radikal bebas. Mencegah kerusakan otot jantung dan pembuluh darah.

  1. Jeruk
Jeruk pencegah stroke

Yang dimaksudkan yaitu semua jenis jeruk, baik itu lemon, jeruk nipis ataupun jeruk bali. Semua jenis jeruk memiliki kemampuan untuk mencegah kolesterol. Nama zat yang ajaib ini yaitu hesperidin. Dia berguna banget untuk mengurangi darah yang mau naik. Serat pektin serta limonoid juga bisa mencegah aterosklerosis. Peristiwa pengerasan arteri ini bisa dicegah oleh serat pektin dan limonoid.

  1. Pepaya

Buah berbentuk unik ini sangat baik untuk pencernaan. Buah yang tidak disukai oleh beberapa orang karena memiliki bau seperti pup ini memiliki rasa manis. Bau istimewa ini sebenarnya tidaklah begitu kuat. Dan rasa pepaya tidak terganggu dari bau istimewa ini. Kandungan serat yang tinggi pada pepaya terbukti ampuh bisa mengontrol tekanan darah dan kadar kolesterol LDL. Pepaya terkenal khasiatnya yang istimewa untuk menjaga saluran pencernaan.

pepaya pencegah stroke

Departemen Pertanian Amerika juga mengakui kandungan tinggi pepaya. Dalam satu pepaya besar bisa ditemukan 13-15 gram serat. Kandungan serat yang tinggi pepaya sangat baik untuk membantu perut kamu. Jadi jangan takut pepaya ya kawan. Tutup hidung jika kamu trauma dengan bau yang sebenarnya tidak ada.

Yakinlah bahwa kandungan pepaya sangat bagus untuk perut. Dibanding dengan bau yang hanya ada dalam benakmu saja.