Modern technology gives us many things.

5 Buah Ini Pencegah Stroke Di Hari Raya Kurban

Bulan Idul Adha merupakan bulan istimewa. Pada hari ini ada satu hari yang disebut hari makan makan. Mulai dari tanggal 10 Dzulhijjah sampai tanggal 13 Dzulhijjah. Selama 4 hari kita boleh makan makan dan dilarang berpuasa. Efek samping dari makan makan daging yaitu kolesterol naik. Untuk mencegah tensi dan kolesterol naik maka inilah buah untuk mencegah stroke naik khusus bulan Idul Adha.

Jadi setelah kamu konsumsi daging, bisa diturunkan lagi menggunakan buah buahan berikut ini. Dikutip dari NDTV 5 buah ini terbilang ampuh untuk menetralkan kolesterol yang menjadi biang penyumbatan. Survei membuktikan 87% kasus stroke disebabkan oleh penyumbatan. Stroke ini disebut dengan stroke iskemik.

Selain karena penyumbatan, stroke juga bisa disebabkan oleh naiknya tekanan darah. Kenaikan ini bisa menyebabkan pembuluh darah pecah. Saat pembuluh darah pecah otomatis otak kekurangan oksigen. Akibat yang sangat fatal yaitu matinya jaringan otak akibat tidak ada nutrisi yang dikirimkan ke otak. Berikut ini adalah Buah Ini Pencegah Stroke Di Hari Raya Kurban

  1. Alpukat

Buah Alpukat sangat baik untuk mengatur tekanan darah. Kandungan antioksidan yang tinggi dari buah hijau ini misalnya vitamin K, C, B5, B6, vitamin E dan lemak tak jenuh baik. Berbeda dengan kolesterol, lemak ini baik dan tidak menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah.

alpukat pencegah stroke

Alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Nutrisi pada alpukat sangat berguna untuk menangkal stroke yang akan datang menghampiri. Alpukat ini mampu mengatur kolesterol LDL dan HDL agar tetap seimbang. Selain itu alpukat juga mengatur trigliserida darah.

Baca

Jadi kamu sudah makan alpukat belum? Sediakan ya, jika kamu makan besar daging hari ini.

  1. Tomat

Buah yang sangat segar dan memiliki warna merah ini ternyata kaya kandungan. Sangat baik untuk kesehatan. Kandungan vitamin A, B, K dan C sangat baik sebagai antioksidan. Tidak hanya jantung, saat kamu makan tomat maka kulit dan mata juga ikut sehat.

Yang membuat tomat menjadi buah baik untuk jantung yaitu kalium. Tomat sangat efektif menurunkan kolesterol. Tubuh sebenarnya membutuhkan kolesterol untuk bekerja. Tetapi jika terlalu tinggi maka akan menumpuk di saluran pembuluh darah.

tomat pencegah stroke

Jika dibiarkan akibatnya akan fatal. Mulai dari jantung koroner, sampai stroke dan hipertensi. Tiga serangkai ini sangat erat satu sama lain. Bisa dibilang, orang yang kolesterol tinggi pasti terkena resiko jantung koroner, tekanan darah dan stroke.

Tips. Kalau kamu sedang sariawan, atau pilek obati dengan tomat. Tomat adalah buah istimewa yang ampuh meningkatkan antioksidan dan daya tahan tubuh.

Comments are closed.