Modern technology gives us many things.

BLT 600 K siap dikucurkan selama 3 Bulan Begini cara Mendapatkannya

Pemerintah tidak tutup mata terkait Covid 19 yang melanda Indonesia. Novel Corona Virus Disease 19 telah membuat kacaunya perekonomian di seluruh dunia. Salah satunya adalah BLT (bantuan langsung tunai) senilai 600 K yang didapatkan perbulan berlaku sampai 3 bulan. Presiden Joko Widodo memberikan kebijakan berupa BLT ini sangat membantu untuk warga negara yang miskin.

Apa saja syarat agar bisa mendapatkan BLT ini selama 3 bulan?

Program ini sudah diluncurkan Presiden dan sudah diap dikucurkan. Tinggal menunggu kesiapan pihak penerima dan penyalur. BLT ini dikucurkan bukan untuk warga Jabodetabek.

Syarat untuk mendapatkan bantuan langsung tunai ini yaitu;

  • Tercatat dalam catatan terpadu milik Kementerian Sosial (Kemensos)
  • Pendataan akan dilakukan mulai dari tingkat terendah yaitu desa dan kelurahan.
  • Disalurkan untuk warga di luar Jabodetabek
  • Belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako, serta Kartu Pra-Kerja.

Lantas bagaimana nasib penduduk di Jabodetabek?

Penduduk di Jabodetabek tidak mendapatkan bantuan langsung tunai 600 k selama 3 bulan. Bantuan yang diberikan kepada penduduk Jabodetabek langsung berupa paket sembako.

Bagaimana Reaksi netizen terhadap kebijakan ini?

BLT 600 K siap dikucurkan selama 3 Bulan Begini cara Mendapatkannya

Ternyata bantuan belum sempat disalurkan, tetapi sudah ramai dibicarakan. Gambar ini viral di media sosial. Banyak warga pendatang yang merasa tersingkirkan ketika adanya bantuan. Karena mereka jarang mendapatkan bantuan karena tidak punya orang dalam. Begitu istilahnya.

Jika kamu pendatang, kamu bisa membenarkan gambar itu dengan membagikan via media sosialmu.

Comments are closed.