Modern technology gives us many things.

Beredar Kabar Benarkah Vitamin E bisa cegah Virus Covid-19 Benar Atau Hoax

Banyak sekali hoax yang melanda sejak pendemi Covid -19 mulai mewabah di Indonesia. Mulai dari menepuk nepuk dada untuk meningkatkan imunitas tubuh, minum air 15 menit auto kebal terhadap virus Covid-19 dan masih banyak lainnya bisa dicari dalam penelitian kami. Ungkap dalam cek fakta. Diantaranya adalah benarkah Vitamin E bisa meningkatkan Imunitas tubuh untuk menangkal Virus Covid 19.

Sistem imunitas tubuh yang kuat juga berperan dalam pencegahan Covid19. Karena itu banyak masyarakat yang lebih perhatian terhadap imunitas tubuhnya. Lebih menjaga kebersihan diri ketika bertemu dengan orang lain. Bahkan ketika ditemukan gejala batuk saja langsung panik.

Covid 19

Ternyata memang benar jika vitamin E bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Untuk meningkatkan imunitas tubuh, orang bisa berolahraga, tidur yang berkualitas dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Imunitas bisa juga ditingkatkan dengan vitamin C dan E.
Vitamin E memang sangat dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki berbagai hal seperti regenerasi kulit, imunitas tubuh anti aging dan berbagai hal seperti penangkalan virus corona.

Apakah itu Vitamin E?

Tubuh membutuhkan zat gizi mikro untuk membuat imunitas tubuh. Zat gizi mikro ini tersusun atas vitamin dan mineral. Zat esensial yang sangat dibutuhkan untuk proses metabolisme tubuh yang selalu terjadi setiap saat.

Berbeda dengan gula atau lemak, tubuh hanya membutuhkan sedikit saja untuk vitamin. Namun, ketika terjadi kelebihan vitamin, tubuh tidak akan menimbunnya menjadi lemak. Tidak berbeda juga dengan vitamin E yang dibutuhkan oleh tubuh.
Memiliki nama Alfa tokoferol Vitamin E adalah vitamin yang bisa larut dalam lemak. Vitamin ini sering ditemukan dalam jaringan eritrosit dan lipoprotein plasma.

Sudah dikenal lama sebagai anti aging yang sangat baik vitamin E juga bisa berfungsi menjaga kesehatan kulit, kesuburan reproduksi pria wanita, menyehatkan mata, otak dan sel darah.

Tak hanya itu, Vitamin E juga bisa berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan ini berguna untuk mencegah radikal bebas. Sehingga daya tahan tubuh akan lebih kokoh.

Virus COVID-19 seringkali menyerang sel darah dan merusak pembuluh darah. Jadi penting sekali bukan vitamin E untuk mencegah virus covid 19.

Peran Vitamin sebagai Antioksidan

Sudah lama kita tahu kalau vitamin E memang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Hal ini disetujui oleh alodokter.com. Banyak produk skincare atau makeup yang menggunakan vitamin E sebagai bahan pokok penyusunnya. Nyatanya vitamin E mempunyai peran penting sebagai antioksidan tubuh manusia.

Anti Oksidan

Peran besar vitamin E sebagai antioksidan sebab vitamin E mempunyai cincin fenol. Cincin yang berguna membantu ion hydrogen pada vitamin E untuk menolak radikal bebas yang bisa merusak sel tubuh.

Membran Sel banyak mengandung vitamin E. Asam lemak tidak jenuh akan mudah rusak oleh radikal bebas. Setelah vitamin E berperang melawan radikal bebas, maka akan terjadi proses oksidasi.

Vitamin E sebagai Penguat Sistem Imun Tubuh

COVID-19 menjadi berbahaya karena menyerang imunitas tubuh. Banyak yang mengatakan kalau orang yang memiliki imunitas tubuh bisa terhindar dari virus corona.

Membran sel yang baik dan menjaga dan meningkatkan hubungan sel, lalu membran sel akan memproduksi sitokin, supaya imun kuat ketika melawan virus corona. Vitamin E sangat berperan meningkatkan produksi sitokin. Sitokin adalah protein yang dihasilkan sistem kekebalan tubuh. Sitokin ini menjadi imun tubuh menjadi tahan banting. Dapat meningkatkan proliferasi sel T akibatnya tubuh menjadi kebal terhadap penyakit. Yang dimaksud sel T adalah sel darah putih yang menjadi pasukan untuk kekebalan tubuh.

Makanan yang Mengandung Vitamin E

Pandemi corona memang sangat mengganggu, terutama kebutuhan gizi yang baik semakin sulit didapatkan. Kita bisa mendapatkan asupan gizi yang baik melalui vitamin E. Vitamin E banyak sekali ditemukan dalam makanan yang murah seperti biji bijian, kacang kacangan. Misalnya kacang almond, kacang tanah dan kacang hazelnut. Kalau yang murah bisa ditemukan pada kacang hijau, tauge yang semuanya itu tidak kalah dengan kandungan vitamin E pada kacang almond.

Makanan mengandung Vitamin E

Tidak hanya pada kacang kacangan, vitamin E juga banyak ditemukan pada sayuran. Misalnya brokoli, bayam. Sayuran ini dipercaya mampu meningkatkan imunitas tubuh.

Kandungan VCO untuk memenuhi kebutuhan vitamin E

Konsumsi vitamin E harus mempertimbangkan takaran dosisnya. Karena jika konsumsi vitamin E berlebihan juga tidak baik, diantaranya bisa menyebabkan penyakit ringan seperti diare, mual, pusing, ruam kulit, atau bahkan tubuh menjadi lemah.

VCO atau Virgin Coconut Oil berbeda dengan minyak kelapa biasa. VCO sangat bermanfaat untuk tubuh karena kandungan vitamin E yang sangat baik dan sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Manfaat VCO yang sangat penting untuk tubuh

  • Meningkatkan Imunitas Tubuh
  • Mencegah Osteoporosis
  • Mencegah Kerusakan Gigi
  • Menyembuhkan Radang Sendi
  • Mencegah Penyakit Jantung
VCO Nasa untuk imunitas tubuh penangkal covid19

Comments are closed.