Modern technology gives us many things.

Begini cara Mendapatkan Kartu Prakerja online

Kartu prakerja sudah menjadi salah satu program Presiden Joko Widodo saat masih berkampanye dulu di capres. Tentu kamu masih ingat bukan? Nah untuk mewujudkan hal ini program ini akan mulai aktiv diluncurkan 11 April 2020. Jadi sekarang belum bisa diakses untuk pendaftarannya. Tetapi setelah membaca artikel ini tentu kamu jadi ada persiapan untuk mendaftar besok.

Kepastian program ini juga dibenarkan oleh Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani.

Kartu Prakerja merupakan Progam Unggulan Jokowi yang sempat dicibir

Waktu pertama kali disampaikan ketika pilpres kartu prakerja sudah menjadi cibiran lawan politiknya waktu itu. Hal ini disebabkan oleh ketidaktahuan maksud dari sang Presiden. Maksud dari kartu prakerja yaitu melatih skill dan kemampuan para pencari kerja agar memenuhi keinginan industri.

Bagi mereka yang sukses mengikuti tahapan kartu prakerja maka akan berhak mengikuti pelatihan secara online maupun offline. Selain mendapatkan sertifikat, juga mendapatkan insentif Rp. 3.550.000,- per orang.

Rincian Rp 1 juta untuk bantuan pelatihan, Rp 600 ribu selama 4 bulan untuk insentif pelatihan dan Rp 150 ribu insentif survei kebekerjaan yang dilakukan sebanyak 3 kali.

Anggaran yang dikucurkan pemerintah untuk program ini juga tidak main main. Awalnya direncanakan hanya 10 T tetapi sekarang sudah dinaikkan menjadi 20 T. Banyaknya peserta yang ditargetkan mengikuti program ini adalah 5.605.634 orang sedangkan peserta yang mengikuti pelatihan ini 164.872 orang perminggu.

Tahapan untuk memperoleh kartu prakerja lihat pada halaman selanjutnya

Comments are closed.