Modern technology gives us many things.

Bedanya Mudik Dengan Pulang Kampung menurut Jokowi Ramai Dibicarakan Warganet

Wawancara Ekslusif Presiden Joko Widodo dengan Najwa Shihab membuahkan sesuatu yang viral. Pasalnya yang dibahas kali ini tentang hal yang paling ditunggu orang banyak yaitu mudik lebaran. Jokowi menjelaskan bedanya mudik dan pulang kampung.

Najwa bertanya kepada Pak Jokowi manakah yang lebih diutamakan untuk antara kesehatan dan ekonomi. Jokowi sektor Kesehatan adalah yang paling dituamakan. Jokowi memandang kesehatan jauh lebih penting sebab lebih banyak nyawa yang terancam. Dua pilihan ini tidak mungkin menguntungkan semua orang.

Awalnya Najwa bertanya tentang mudik apakah akan dilarang atau tidak? Jokowi menegaskan suatu saat mudik pasti akan dilarang. Karena menurut Jokowi masih ada jutaan orang yang ingin mudik. Lalu Najwa bertanya kenapa tidak dilarang sekarang? Jokowi menjawab hal ini untuk menghindari ledakan orang yang akan menuju kampung yang berpotensi munculnya kerumunan orang yang sangat rentan untuk persebaran virus Corona.

Najwa lalu membacakan data dari kemenhub bahwa sudah ada 900 ribu orang yang start mudik, apakah keputusan yang belum disah ini tidak riskan? Lalu Jokowi menjawab, “Itu bukan mudik, tetapi pulang kampung.” Mereka bekerja di Jabodetabek, mereka pulang karena di sini sudah tidak ada pekerjaan.

Najwa bertanya apa bedanya pulang kampung dengan mudik?

Mudik itu di hari lebarannya, beda!

Jokowi

Jokowi merinci kalau pulang kampung itu mereka yang bekerja kemudian pulang kampung karena di kota tidak pekerjaan. Sedangkan mudik lebih mendekati waktu untuk lebaran. Menurut Jokowi sebelum tanggal 24 orang yang mudik maka dia bisa dipersiapkan di daerah untuk diterima. Karena menurut pandangan Jokowi, akan lebih berbahaya jika mereka tinggal di kos, satu tempat yang penuh dengan orang tanpa ada pekerjaan.

Statemen Jokowi tentang Mudik beda dengan Pulang Kampung yang berbeda membuat reaksi warganet yang beragam. Bahkan di youtube dijadikan parodi. Padahal youtuber pasti tahu kalau konten televisi itu riskan sekali diupload ulang.

Komentar ke Jokowi

Bagaimana pendapatmu tentang mudik dan pulang kampung bro? Silahkan tulis di kolom komentar ya.

Comments are closed.