Bagaimana Trik Membuat Konten Seo Friendly Untuk Daftar Adsense

Posted on

5. Sisipkan Internal Linking dalam postingan

Internal linking adalah link {dalam konten antar halaman dalam satu blog/website itu sendiri.

Berapa kebutuhan internal link untuk tiap postingan ?

Lagi-lagi tidak ada ketentuan baku karena ini juga berhubungan dengan pengalaman pengguna.{Jika kalian yakin 10 internal link per post malah membantu pembaca maka silahkan saja.

 Bagaimana Trik Membuat Konten Seo Friendly Untuk Daftar Adsense

Kalau ada yang mengatakan internal link sebaiknya tidak lebih melebihi 3-5 link per artikel sebaiknya jangan dengarkan, pasti yang ngasih saran tidak update pengalaman SEOnya.

Bisa melihat Wikipedia sebagai contohnya, jumlah interlink website per postingan ? Ngga terhitung.

Apakah situs itu dibanned Google ? Tentu tidak.

Selain bagus untuk meningkatkan pengalaman pengguna, internal linking juga akan memperkuat antara halaman yang satu dengan yang lain menurut SEO.

Kekuatan dari internal link, kalau salah satu halaman mendapat satu backlink, akan bertambah 85% power dari backlink tersebut akan mengalir dan masuk ke halaman lain yang memperoleh link dari halaman itu biasa dikenal dengan linkjuice.

6. Memberi Link Keluar pada Authority Site Sebagai Rujukan

Orang lama seringnya takut memasukkan external linking. Akibat takut peringkat webnya turun kalau memberi link keluar maka banyak yang memakai link nofollow ketika membuat link keluar.

Dikutip dari rohadiright Pendapat admin, asalkan external link anda untuk web-web authority yang sesuai dengan isi konten, sebaiknya menyisipkan dofollow link tidak menurunkan ranking website kamu. Malah sebaliknya, Google akan menganggap blog sobat sebagai blogs yang terpercaya karena selalu mereferensikan situs yang sudah di percaya.

 Bagaimana Trik Membuat Konten Seo Friendly Untuk Daftar Adsense

External link yang ditujukan web-web yang berkaitan dengan isi bahasan juga memudahkan pembaca untuk memperoleh sumber-sumber rujukan lain yang terpercaya.

Tips :
Kesimpulannya untuk external link, gunakan rel dofollow khusus web-web terpercaya yang relevan dengan artikel, dan gunakan attribut nofollow untuk web-web sahabat (kalau sobat mengenalkan produk/jasa).