Modern technology gives us many things.

Apakah Perlu diadakan Reuni 212, Lihat Penjelasan Berikut ini

Terjadi kontroversi yang cukup hangat di media sosial karena adanya video yang beredar akan diadakan reuni 212. Menurut kamu perlu apa tidak acara ini?

Ramai dibicarakan bahkan masuk dalam berita yang bersponsor di media sosial. Kalau Reuni 212 bakal digelar di Monas. Acara yang digadang gadang akan berlangsung pada mulai malam hari ini direncanakan akan berlangsung sebelum subuh, dhuha dan pembacaan tilawah semuanya akan dilakukan langsung di Monas.

Acara yang rencananya akan dihadiri oleh Capres Nomor Urut 2 Prabowo Sandiaga Uno ini sudah mulai ramai dibicarakan. Ada yang pro ada yang kontra. Baik dari pihak yang pernah ikut demo 212 maupun yang belum pernah mengikuti demo 212.

Lantas apakah demo 212 itu?

Demo 212 adalah demo yang waktu dilaksankan pada 2 Desember 2016. Jadi sudah 2 tahun yang lalu jika tahun ini adalah tahun 2018. Pada waktu itu terjadi kekeruhan yang terjadi di masyarakat menyikapi pernyataan Ahok yang waktu itu nyalon sebagai petahana dan Ahok memberikan ceramah yang dianggap kontroversial dan menyakiti umat Islam.

Aksi Reuni 212
Peserta Aksi 212 2016

Jumlah pendemo waktu itu diklaim mencapai 3 juta orang berkumpul untuk mengawal kasus hukum atas Ahok. Akhirnya Ahok masuk bui karena pernyataan yang dianggap menyakiti umat Muslim.

Apakah Reuni 212 itu?

Novel Bamukmin menjelaskan bahwa kegiatan Reuni 212 adalah kegiatan untuk mengingat ingat kejadian masa lalu yang terjadi dimulai dari Kasus Ahok sampai kasus pembakaran Bendera Tauhid.

Lebih lanjut simak video berikut ini.

Comments are closed.