Modern technology gives us many things.

Apa Yang Dimaksud Tahun Baru Imlek dan Hukumnya

Orang Tionghoa selalu bergembira di tahun baru yang disebut dengan Imlek. Perayaan tahun baru imlek diawali di hari pertama bulan pertama (bahasa Tionghoa: 正月; pinyin: zhēng yuè) di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh 十五暝 元宵節

Orang Tionghoa selalu bergembira di tahun baru yang disebut dengan Imlek. Perayaan tahun baru imlek diawali di hari pertama bulan pertama (bahasa Tionghoa: 正月; pinyin: zhēng yuè) di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh 十五暝 元宵節 pada tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama). Malam pada tahun baru imlek disebut Chúxī 除夕 yang artinya “malam pergantian tahun”.

Asal Muasal Imlek dirayakan

Di Tiongkok, kebiasaan di wilayah yang berhubungan dengan perayaan Tahun Baru Imlek berbeda beda. Namun, kesemuanya banyak berbagi tema umum misalnya berbagi angpao saat malam Tahun Baru, tidak ketinggalan penyulutan kembang api. Meskipun sistem penanggalan Imlek secara tradisional tidak memakai nomor tahun malar, sistem penanggalan Tionghoa di luar Tiongkok seringkali dinomori dari pemerintahan Huangdi. Jadi paling tidak sekarang ada 3 tahun berangka 1 yang digunakan oleh berbagai ahli, jadi kesimpulannya pada tahun 2019 masehi “Tahun Tionghoa” bisa dihitung tahun 4717, 4716, atau 4656.

Tahun 2019 adalah tahun untuk Shio Babi

Menurut astrologi Cina, 2019 adalah tahun yang mantap untuk menghasilkan keuntungan, dan tahun menjanjikan jika dipakai tanam modal yang penuh sukacita.

 Apa Yang Dimaksud Tahun Baru Imlek
Apa Yang Dimaksud Tahun Baru Imlek

Tahun ini juga tahun persahabatan dan cinta bagi semua zodiak dan tahun menguntungkan karena Babi menarik keuntungan di seluruh bidang kehidupan.

Tahun babi menempati posisi terakhir (ke-12) di Chinese Zodiac.

Comments are closed.