Modern technology gives us many things.

Alur Pendaftaran SKD Dikdin 2020

Sekolah Kedinasan (Dikdin) telah dibuka pendaftarannya sejak tanggal 1 Juni 2020. Tetapi banyak orang yang belum tahu alur pendaftaran SKD Dikdin. SKD Dikdin dilaksanakan untuk beberapa instansi yang membuka formasi. Nantinya orang yang lulus di sekolah ini otomatis langsung menjadi ASN. Tidak semua orang bisa masuk sekolah ini, tidak ada model titip anak. Semuanya menggunakan seleksi yang ketat dengan sistem CAT.

Instansi yang Membuka Pendaftaran SKD Dikdin

Sudah ada 6 Intansi yang membuka pendaftaran SKD Dikdin yaitu Badan Intelijen Negara, Badan Pusat Statistik, Badan Siber dan Sandi Negara, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Perhubungan. Sempat dibuka kemarin pendaftaran di portal SSCASN. Namun sekarang sudah hilang dari papan informasi. Jadi nanti kita tunggu lagi pendaftaran untuk 6 instansi tersebut.

ALUR PENDAFTARAN SSCN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2020

Pelamar mengakses portal SSCASN di alamat : sscasn.bkn.go.id
Ingat semua instansi memiliki peraturan dan persyaratan yang berbeda beda. Jadi setiap peserta yang berminat mendaftarkan diri harus membaca terlebih dahulu informasi yang dibutuhkan sesuai dengan instansi yang mau dilamar.

Bolehkah Peserta lolos SKD CPNS 2019 mendaftar SKD Dikdin 2020?
Sedih Seleksi CPNS 2020 Dibatalkan
Jadwal SKB CPNS 2019 Bulan September 2020

Pelamar melakukan registrasi di website

Setelah mengunjungi website sscasn.bkn.go.id langkah selanjutnya yaitu melakukan registrasi. Registasi ini dilakukan sampai peserta berhasil Cetak Kartu Informasi Akun.

Pelamar melakukan log in kembali di website

Setelah berhasil melakukan registrasi, pelamar juga harus mencetak Kartu Informasi Akun. Kartu ini digunakan untuk swafoto. Setelah mencetak kartu, pelamar diwajibkan log in untuk melanjutkan proses pengisian data. Mulai dari swafoto, pengisian data, memilih sekolah kedinasan yang dimaksudkan dan lain sebagainya.

1 Comment
  1. […] Baca Juga:Alur Pendaftaran SKD Dikdin 2020 […]

Comments are closed.